Daftar Drama Korea Terbaru yang Dibintangi Kim Se-jeong

Loading...

Kim Se-jeong atau akrab dipanggil Sejeong adalah seorang entertainer muda dan cantik asal Korea Selatan. Gadis kelahiran Gimje, 28 Agustus 1996 ini adalah runner-up ajang pencarian bakat Produce 101 yang terkenal di tahun 2016, di mana dia hanya kalah dari juara pertama, Jeon Somi. Sejeong pun ikut berpromosi sebagai member girlband proyek I.O.I.

Foto Sejeong 2019

Agensinya, YMC Entertainment, kemudian mengumumkan pada 10 Juni 2016 bahwa Sejeong tidak akan ikut berpromosi lagi bersama I.O.I dan akan kembali ke agensi untuk didebutkan dalam grup terbaru. Selang beberapa hari, Sejeong pun resmi menjadi member girlband baru YMC, Gugudan.

Di sepanjang tahun 2016 sampai 2017, Sejeong aktif berkarya di industri hiburan. Dia ambil bagian dalam proyek channel musik Jellyfish Entertainment, Jelly Box, di mana dia merilis single “Flower Way” yang diproduseri Zico bersama sebuah video klip. Single itu sukses dan memuncaki tujuh chart musik. Sejeong pun mendapatkan trofi program musik pertamanya sebagai artis solo lewat lagu tersebut dalam acara Show Champion.

Foto Cantik Sejeong

Di awal tahun 2017, Sejeong turut menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama komedi romantis terkenal, The Legend of the Blue Sea, berjudul “If Only.” Dia juga ditunjuk menjadi MC acara Get It Beauty di OnStyle, bermain drama, serta menjadi pemain reguler variety show Netflix, Busted!

Pada Juni 2018, subgroup Gugudan yang diberi nama Semina dibentuk dengan tiga anggota, yakni Sejeong, Mina, dan Nayoung. Mereka resmi debut pada 10 Juli 2018. Lalu pada bulan September 2018, Sejeong merilis lagu “Lover” yang menjadi soundtrack drama kolosal Mr. Sunshine.

Berikut adalah segelintir drama yang pernah diperkuat Kim Sejeong.

The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart

Loading...

The Sound of Your Heart adalah sebuah sitkom yang dimotori oleh Lee Kwang-soo dan Jung So-min. Acara ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama dan disiarkan di Naver TV Cast. Serial ini mendapat jutaan view di Suho TV dan bahkan menjadi drama Korea teratas di situs itu. Sejeong hanya tampil sekilas sebagai cameo, yaitu sebagai tetangga di Apt. 205. Ini adalah pengalaman akting pertama bagi gadis cantik ini.

School 2017

School 2017

Kim Sejeong akhirnya diberi peran wanita utama pertamanya di layar kaca, yaitu dalam School 2017 yang merupakan bagian dari serial remaja School yang terkenal. Drama ini disiarkan di KBS2 dari bulan Juli sampai September 2017. Sejeong ditemani oleh deretan aktor muda, antara lain Kim Jung-hyun, Jang Dong-yoon, dan Han Sun-hwa.

Dia memerankan Ra Eun-ho, seorang siswi SMA berusia 18 tahun yang punya peringkat rendah tapi selalu optimis. Dia bermimpi menjadi seorang seniman webtoon. Dia berasal dari keluarga pekerja yang membuka sebuah restoran ayam.

Menariknya, sebelum Sejeong dikasting, KBS2 sebenarnya menawarkan peran utama kepada Kim Yoo-jung yang notabene adalah salah satu aktris remaja terpopuler di Korea, namun bintang Love in the Moonlight itu menolak.

Sayangnya drama ini tidak sesukses serial-serial School sebelumnya karena hanya mampu mendulang rating rata-rata 4,8%, jauh lebih rendah dari pendahulunya, School 2015. Meski begitu, Sejeong mendapatkan beberapa nominasi penghargaan, antara lain Aktris Pendatang Baru Terbaik dari The Seoul Awards, Korea Drama Awards, dan Baeksang Arts Awards. KBS sendiri menobatkan Sejeong sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

I Wanna Hear Your Song

I Wanna Hear Your Song

Sekitar dua tahun berselang, Kim Sejeong kembali hadir di layar kaca dengan peran serius lainnya, yaitu dalam drama roman komedi misteri I Wanna Hear Your Song. Meski minim pengalaman, Sejeong berhasil mendapatkan peran utama mendampingi aktor sarat pengalaman, Yeon Woo-jin, serta dua lead role lainnya, Song Jae-rim dan Park Ji-yeon T-ara, yang sudah kita kenal semua.

Disiarkan pada awal Agustus 2019, drama ini mengisahkan seorang gadis muda, Hong Yi-young, yang pernah menyaksikan sebuah pembunuhan namun tidak bisa mengingatnya. Dia juga menderita insomnia dan hanya bisa tertidur ketika mendengarkan nyanyian orang yang buta nada. Kebetulan, seorang pianis orkestra bernama Jang Yoon adalah orang yang buta nada dan dia pun membantu Yi-young mengatasi insomnianya.

Menarik untuk disimak lebih jauh bagaimana kiprah aktris muda berusia 22 tahun ini. Fans Sejeong mana nih suaranya?

Loading...

Komentar Anda