10 Film Komedi Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa - Page 2 of 2 - Kembang Pete

10 Film Komedi Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa

Loading...

6. Munna Bhai M.B.B.S

Pemain: Sanjay Dutt, Gracy Singh, Arshad Warsi, Sunil Dutt, Jimmy Sheirgill, Boman Irani

Munna Bhai MBBS

Film drama komedi India ini dibesut oleh sutradara debutan Rajkumar Hirani. Ceritanya berkisar pada seorang gangster dari Mumbai bernama Munna Bhai yang harus mengabulkan impian ayahnya yang ingin melihatnya menjadi dokter. Munna Bhai M.B.B.S mendapat sambutan hangat hingga sineas memutuskan untuk membuat film keduanya, Lage Raho Munna Bhai. Penghargaan Film Populer Terbaik dari National Film Award pun berhasil dimenangkan, sedangkan di box office film ini meraih status ‘Silver Jubilee’ karena telah diputar selama 25 minggu lebih.

7. Dil Chahta Hai

Pemain: Aamir Khan, Akshaye Khanna, Saif Ali Khan, Preity Zinta

Dil Chahta Hai

Bersetting di perkotaan Mumbai dan Sydney, film drama komedi India garapan Farhan Akhtar ini menceritakan transisi kehidupan dari tiga sahabat yang tak terpisahkan sejak kecil. Tak ada hal istimewa terjadi di antara mereka sampai kemudian wanita mulai datang di kehidupan mereka dan mengubah semuanya. Meski pendapatan box officenya tak terlalu istimewa, Dil Chahta Hai berhasil memenangkan penghargaan bergengsi National Film Award for Best Feature Film in Hindi.

8. Hera Pheri

Pemain: Sunil Shetty, Akshay Kumar, Paresh Rawal, Tabu

Hera Pheri

Loading...

Hera Pheri merupakan film yang diremake dari Malayalam berjudul Ramji Rao Speaking. Hera Pheri memiliki basis penggemar khusus selama bertahun-tahun hingga sineas membuatkan film keduanya, Phir Hera Pheri, di tahun 2006. Film ini juga dipilih sebagai film komedi Bollywood terbaik sepanjang masa dalam poling yang dilakukan The Indian Express. Kisahnya berkisar pada tiga orang pengangguran yang mendapatkan jawaban atas masalah keuangan mereka setelah seorang penculik menelepon. Mereka pun menyusun rencana cerdik untuk mencari keuntungan.

9. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Pemain: Shah Rukh Khan, Kajol

Dilwale Dulhania Le Jayenge

Penggemar film India pasti mengenal film ini, bahkan mereka yang tak suka film India pun mungkin pernah mendengarkan lagu-lagunya. Ini adalah satu dari tiga film India yang masuk dalam buku 1001 Movies You Must See Before You Die dan masuk pula dalam daftar film top India sepanjang masa versi British Film Institute. Film ini menceritakan muda-mudi NRI bernama Raj dan Simran yang saling jatuh cinta ketika mereka berlibur di Eropa bersama teman-teman. Raj ingin menikahi Simran, tapi orangtua Simran sudah menjodohkannya dengan pria lain.

10. Andaz Apna Apna

Pemain: Aamir Khan, Salman khan, Karishma Kapoor

Andaz Apna Apna

Film jadul namun masih sangat layak tonton. Andaz Apna Apna adalah film komedi slapstick yang ceritanya terinspirasi dari film Telugu, Allullu Vasthunnaru. Meski tak sukses di box office, film ini memiliki basis fans setia yang jumlahnya sangat banyak selama bertahun-tahun. Film ini menceritakan Prem dan Amar, dua pemuda yang suka bermimpi di siang bolong dan punya tujuan yang sama: menjadi kaya raya dengan menikahi seorang pewaris kaya bernama Raveena Bajaj. Mereka melakukan berbagai cara unik untuk memikat Raveena.

Loading...

Komentar Anda