11 Drama China Terbaik dan Terpopuler yang Layak Ditonton – Kembang Pete

11 Drama China Terbaik dan Terpopuler yang Layak Ditonton

Loading...

C-Drama alias drama China adalah salah satu tontonan yang sudah ada selama beberapa dekade dan memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia. Kisah-kisah menarik dari Negeri Tirai Bambu ini dituangkan dalam sebuah serial TV dengan episode panjang yang tak membuat penontonnya bosan. Sineas Mandarin tahu persis bagaimana membuat drama yang baik dan tak kalah dengan drama-drama dari negeri tetangga, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan.

Drama China Keren

Nah kali ini khusus untuk para fans C-Drama kami akan sajikan beberapa drama terbaik yang rasanya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Check these out!

1. Love in the Forlorn City

Drama China Terbaik Love In the Forlorn City

Melodrama China yang satu ini disiarkan pada tahun 2008 dalam 20 episode. Dibintangi Wallace Huo dan Qin Lan, drama ini menceritakan kisah si miskin dan si kaya. Zhou Yu Qing adalah gadis cantik yang miskin dan keras kepala, sedangkan Yan Ah Fei adalah putra keluarga kaya yang berkepribadian riang. Mereka saling jatuh cinta, namun hubungan mereka diwarnai banyak dilema.

2. Rent a Girlfriend Home for New Year

Drama terlaris China Rent a Girlfriend Home for New Year

Sesuai judulnya, drama percintaan China ini mengisahkan pacar sewaan. Sun Yi Wei (Du Chun) adalah pria yang bekerja di perusahaan IT ternama. Dia didesak oleh keluarganya untuk segera menikah karena umurnya sudah 30 tahun. Dia lalu memasang iklan untuk mencari pacar sewaan, dan gadis yang merespon adalah Chu Xiao Xiao (Xue Jia Ning). Mereka sebelumnya pernah bertemu dalam situasi yang kurang menyenangkan. Setelah sepakat dengan kontrak pacar sewaan, apakah mereka berdua bisa meyakinkan keluarga Yi Wei bahwa mereka adalah pacar sungguhan?

Loading...

3. My Kung Fu Girlfriend

My Kung Fu Girlfriend

Yao Kai Xin (Ma Su) adalah jago kung fu. Suatu hari dia diselamatkan oleh seorang pria ketika dia terjatuh saat bermain ski. Dia tak tahu siapa pria yang menolongnya, dia hanya menemukan sarung tangan ski kuning milik penyelamatnya. Kai Xin yang lugu itu berusaha mencari pria itu hingga memutuskan pergi ke kota, di mana dia kemudian merasakan jatuh bangunnya dunia percintaan. Dia akan bertemu beberapa pria, salah satunya Shao Jie (Wang Wayne), pria yang dia yakini sebagai penyelamatnya.

Baca Juga: 40 Aktris China Terbaik dan Terpopuler

4. Water Margin

Water Margin

Di akhir pemerintahan Dinasti Song Utara yang korup, rakyat yang ditindas akhirnya bangkit melawan. Sebanyak 180 pria dan wanita bersatu padu melawan penindasan pemerintah dan menggelar pertempuran akhir mereka di sebuah tempat bernama Liangshan. Drama yang juga dikenal dengan judul All Men Are Brothers ini dibintangi Zhang Hanyu, Calvin Li, dan lain-lain.

5. Chinese Paladin

Chinese Paladin

Didasarkan pada RPG populer The Legend of Sword and Fairy, setting drama ini berada di China pada abad pertengahan. Li Xiao Yao (Hu Ge) berkelana ke Pulau Impian mencari obat untuk bibinya yang sakit-sakitan. Sesampainya di sana Xiao Yao bertemu dan jatuh cinta dengan Zhao Ling’er (Liu Yifei). Dalam perjalanan pulang, Xiao Yao ditipu oleh sekte tertentu yang ingin menculik Ling’er. Drama ini mendapat rating tinggi ketika disiarkan di daratan China.

Next

Loading...

Komentar Anda