10 Drama Korea SBS Terbaik dari Tahun 2018

Loading...

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Seoul Broadcasting System (SBS) kembali menyiarkan drama-drama Korea terbaik mereka di tahun 2018. SBS mengusung format baru dua episode setiap penayanganya, masing-masing episode berdurasi sekitar 35 menitan. Ini sesuai dengan peraturan terbaru yang memungkinkan iklan tayang di antara dua episode. Jadi jangan heran bila K-Drama terbaru SBS rata-rata memiliki 30 episode lebih.

Nah di tahun 2018, ada beberapa drama SBS menarik yang rasanya sangat recommended untuk ditonton di rumah. Berikut ulasannya.

1. Switch: Change the World

Switch Change the World

K-Drama SBS yang satu ini mendatangkan Jang Geun-suk yang sudah cukup lama menghilang setelah tampil di drama Jackpot. Lawan mainnya adalah Han Ye-ri dari drama Hello, My Twenties!. Bukan drama romantis, Switch: Change the World menceritakan dua orang yang wajahnya serupa, yaitu seorang jaksa dan seorang penipu. Sang penipu yang cerdas itu, Sa Do-chan, direkrut oleh pihak kejaksaan ketika jaksa top mereka, Baek Joon-soo, mengalami kecelakaan fatal.

2. Nice Witch

Nice Witch

Bukan hanya Jang Geun-suk yang berperan ganda di Switch, Lee Da-hae juga berperan ganda di drama Nice Witch. Dia memerankan kakak beradik kembar siam Cha Sun-hee dan Cha Do-hee yang sangat bertolak belakang sifatnya. Mereka sama-sama mengalami hidup susah sejak kecil. Sun-hee adalah seorang ibu rumah tangga yang baik, sedangkan Do-hee berkarir sebagai pramugari yang dingin dan sinis. Karena satu kejadian, Sun-hee akan berpura-pura menjadi adiknya.

3. Return

Return

Loading...

Meski penuh kontroversi, Return tetap mendapatkan rating bagus. Aktris utama Go Hyun-jung tampil sampai 15 episode dan seterusnya dia digantikan Park Jin-hee karena masalah dengan PD drama. Mereka memerankan Choi Ja-hye, seorang pengacara berpengaruh yang menjadi host acara TV bertema dunia hukum, Return. Dia berkolaborasi dengan detektif top, Dokgo Young (Lee Jin-wok) mengusut sebuah kasus sederhana yang ternyata jauh lebih rumit dari yang mereka kira.

4. The Undateables

The Undateables

Drama komedi romantis Korea The Undateables memasangkan Namkoong Min dan Hwang Jung-eum, dua aktor yang diidolakan banyak orang di Korea. Mereka bertemu dengan cara yang kurang menyenangkan. Yoo Jung-eum adalah seorang konsultan percintaan yang mengira Kang Hoon-nam adalah perebut kliennya. Belakangan Jung-eum tahu bahwa Hoon-nam bekerja di bidang yang berbeda dengannya. Kisah seru pun terjadi di antara mereka, apalagi Hoon-nam adalah pakar percintaan yang tak percaya cinta.

5. Your Honor

Your Honor

Drama SBS lainnya yang juga menghadirkan peran ganda adalah Your Honor, dibintangi Yoon Shi-yoon dan Lee Yoo-young. Han Soo-ho dan Han Kang-ho adalah kakak beradik yang nasibnya bertolak belakang. Sang kakak, Soo-ho, adalah seorang hakim top, sedangkan adiknya adalah residivis yang sudah keluar masuk penjara. Suatu ketika sang kakak diculik orang misterius dan orang mengira bahwa Kang-ho sebagai Soo-ho. Untuk menyelamatkan diri, Kang-ho pun terpaksa berpura-pura menjadi hakim Soo-ho.

Baca Halaman Berikutnya —>

Loading...

Komentar Anda