15 Fakta Menarik Tentang Bripda Puput Nastiti Devi

Loading...

Profil dan Biodata Bripda Puput Nastiti Devi – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok (BTP), kini sudah menghirup udara bebas setelah ke luar dari penjara karena kasus penistaan agama. Ketika dipenjara, Ahok bercerai dengan istrinya, Veronica Tan, pada bulan April 2018. Kini Ahok dikabarkan akan menikah lagi dengan sosok perempuan muda nan cantik bernama Puput Nastiti Devi yang merupakan seorang polisi wanita (polwan) berpangkat Bripda.

Foto Puput Nastiti Devi
Foto cantik Puput Nastiti Devi, calon istri Ahok / BTP

Siapakah Puput Nastiti Devi? Berikut profil dan fakta-faktanya.

Fakta Puput Nastiti Devi:

1. Puput Nastiti Devi berasal dari Nganjuk, Jawa Timur, dan baru berusia 21 tahun. Sedangkan Ahok sendiri kini sudah berumur 52 tahun. Usia mereka terpaut 31 tahun.

2. Puput bukanlah orang asing di lingkup keluarga Ahok karena dia pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. Fakta itu dibenarkan langsung oleh Ruhut Sitompul.

3. Ahok bebas pada bulan Januari 2019 dan mereka sudah mempersiapkan pernikahan dalam waktu dekat. Menurut kabar, pernikahan akan dilakukan dalam upacara Kristen.

4. Cewek berzodiak Taurus ini dulu sering dimintai tolong oleh Veronica Tan untuk mengantarkan makanan pada Ahok yang mendekam di Mako Brimob.

Foto Puput Nastiti Devi dan Veronica

5. Prasetyo Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, bercerita bahwa Ahok yang sudah menduda memberi tahu dirinya bahwa dia sedang naksir seorang polwan asal Nganjuk dan ingin menikahinya ketika bebas nanti. Wanita itu tidak lain adalah Puput Nastiti Devi.

Loading...

6. Orang yang menjadi mak comblang antara Ahok dan Puput adalah Djarot Saiful Hidayat, mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang kemudian diangkat menjadi gubernur ketika Ahok dipenjara.

7. Pengacara Ahok, Teguh Samudera, mengaku siap membantu mengurus segala sesuatunya andai Ahok ingin menikah dengan Puput di dalam penjara. Namun Ahok sendiri mengatakan ingin menikah ketika bebas nanti.

8. Meski berasal dari Nganjuk, Puput sebenarnya mengenyam pendidikan di SMA Negeri 88 Jakarta. Hal itu dibenarkan oleh kepsek SMA itu, Susilo.

9. Setelah lulus SMA, Puput melanjutkan pendidikannya dengan masuk Bintara Polri pada tahun 2015 silam.

10. Menurut pengakuan orang-orang di sekelilingnya, Puput adalah gadis muda yang pendiam dan pemalu sejak kecil.

Puput

11. Beberapa tetangga Puput menceritakan bahwa Puput jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitarnya. Namun mereka memaklumi karena sebagai abdi negara Puput sangat sibuk dengan tugas-tugasnya.

12. Menurut sebuah sumber, Puput pernah diterima masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di tahun 2015. Namun dia kemudian memilih masuk Bintara Polri.

13. Salah satu rekan Puput mengatakan bahwa dia pernah ditugaskan di Polda Metro Jaya di bagian Direktorat Objek Vital, namun kini dia sudah pindah. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan hal itu.

14. Saat ini Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

15. Kabarnya, Puput Nastiti Devi jarang membahas perihal hubungan asmaranya dengan orangtuanya.

Itulah beberapa fakta tentang Bripda Puput Nastiti Devi. Tak banyak yang bisa diungkapkan tentang calon istri Ahok ini. Yang pasti, menurut kabar berkas-berkas pernikahan mereka kini sudah lengkap dan mereka siap berjalan menuju pelaminan. Kita tunggu saja kabar baiknya ya!

Loading...

Komentar Anda