3 Jenis Anjing Terkenal yang Cocok untuk Pemula

Loading...

Memelihara anjing untuk pertama kalinya memang mengasyikkan, tetapi ini juga bisa membuat Anda kewalahan. Ada begitu banyak pilihan anjing yang di luar sana dan agak sulit bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara memilih peliharaan yang benar. Sebelum Anda membawa pulang anak anjing yang menggemaskan, ada beberapa hal yang perlu Anda dipertimbangkan.

Memilih anjing yang paling cocok dengan gaya hidup Anda

Anjing Pemula

Jika Anda baru saja memelihara anjing, pastikan untuk mengajaknya berolahraga secara teratur. Namun jika Anda mencari jenis anjing yang malas, maka sebaiknya hindari memilih ras anjing yang punya energi tinggi.

Dibutuhkan kerja keras untuk merawat anak-anak anjing. Mereka membutuhkan pelatihan, sosialisasi, dan harus sering diperiksakan ke dokter hewan. Jika hal ini kedengarannya terlalu merepotkan, maka sebaiknya Anda memelihara anjing dewasa.

Semua anjing memiliki kebutuhan dasar, tetapi beberapa jenis anjing membutuhkan perawatan yang lebih rumit daripada yang lain. Anda harus mempertimbangkan berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk memenuhi kebutuhan ini. Anda mungkin lebih menyukai jenis anjing yang perawatannya paling mudah.

Jenis anjing terbaik untuk pemula

Ada ratusan jenis anjing yang siap dipelihara. Untungnya, setiap jenis anjing memiliki ukuran, tingkat energi, dan kebutuhan perawatan yang relatif dapat diprediksi. Meski setiap anjing karakternya berbeda, ada ciri-ciri kepribadian khusus yang terkait dengan ras anjing tertentu. Ciri-ciri ini dapat membantu Anda memilih anjing yang cocok dengan keluarga Anda.

Boxer

Gambar Anjing Boxer

Jika Anda mencari anjing berukuran sedang-besar yang berenergi tinggi, tidak ada pilihan yang lebih baik selain Boxer yang riang. Boxer adalah anjing setia yang membentuk ikatan dekat dengan keluarga. Jika Anda memiliki gaya hidup yang cukup aktif, seekor Boxer cocok untuk Anda. Peranakan ini membutuhkan banyak olahraga dan pelatihan dasar yang kuat. Kebutuhan perawatan Boxer sangat standar.

Loading...

Meskipun Boxer kecil bisa menjadi sedikit hiperaktif, mereka tidak sulit untuk dilatih dan mereka suka diperhatikan. Setelah dilatih dan disosialisasikan, Boxer bisa tinggal nyaman di dalam rumah dan dapat bergaul dengan anak-anak. Sebagai anjing penjaga, Boxer secara alami mampu melindungi keluarga mereka, terutama anak-anak.

Yorkshire Terrier

Gambar Anjing Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier adalah “anjing pemula” yang tepat bagi mereka yang ingin memelihara anjing kecil. Namun, Anda harus memperhatikan kebutuhan perawatan jenis ini. Yorkie memiliki bulu yang terus tumbuh yang harus disikat dan dipangkas secara teratur. Jika Anda punya waktu dan anggaran ekstra untuk melakukan perawatan rutin, maka Yorkie Anda bisa selalu berada dalam kondisi baik. Yorkie memiliki tingkat energi menengah dan hanya membutuhkan olahraga dasar. Jalan kaki harian sangat bagus untuk anjing jenis ini.

Yorkie juga membutuhkan pelatihan dasar yang solid. Tanpa latihan, anjing kecil ini bisa keras kepala dan vokal. Latih Yorkie Anda seperti halnya Anda melatih anjing besar. Ini akan membantu memperkuat ikatan batin antara Anda dengan Yorkie sambil mengajarkan kedisiplinan. Yorkie bisa menjadi teman setia Anda. Peranakan ini sangat sayang kepada pemiliknya dan bahkan dapat bisa bersikap protektif di hadapan orang asing.

Bichon Frise

Gambar Anjing Bichon Frise

Bichon Frise adalah anjing kecil yang senantiasa riang dan bentuknya terlihat seperti bola kapas yang imut. Trah ini adalah sahabat yang hebat. Bichon cukup mudah untuk dilatih dan mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya hidup apa pun. Anda harus bisa mendedikasikan waktu dan uang untuk melakukan perawatan rutin. Peranakan ini memiliki bulu keriting yang harus dipangkas secara teratur dan disikat secara hati-hati. Supaya perawatan bulunya tak ribet, jaga agar bulu Bichon Anda tetap pendek.

Bichon adalah anjing yang hebat untuk keluarga dengan anak-anak atau bagi mereka yang tinggal di apartemen. Latihan dasar harian sudah cukup untuk membuat mereka bahagia dan sehat.

Loading...

Komentar Anda