7 Buah yang Diyakini Bisa Memperpanjang Umur oleh Orang Korea Selatan

Orang Korea Selatan punya harapan hidup yang tinggi melebihi kita, yakni 80 tahun. Ternyata orang-orang dari Negeri Ginseng ini punya resep alami untuk meningkatkan harapan hidup, salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi buah. Orang Korea bahkan menganggap beberapa buah memiliki khasiat untuk memperpanjang umur. Tak heran mereka sangat suka menyantap buah sebagai hidangan penutup atau sekedar sebagai camilan.

Buah apa saja sih yang dipercaya sangat ampuh itu?

1. Anggur

Buah Pemanjang Umur Anggur

Buah anggur terdapat di mana-mana, termasuk Indonesia. Varietasnya cukup banyak dan khasiatnya tak perlu diragukan lagi. Selain dikenal karena rasanya yang manis dan agak masam, buah ini dipercaya orang Korea memiliki manfaat melawan kanker dan virus.

2. Semangka

Buah Pemanjang Umur Semangka

Penderita hipertensi, terutama yang sudah berusia di atas kepala lima, wajib mengonsumsi semangka karena manfaatnya yang besar. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi membuat semangka bisa menurunkan tekanan darah dan orang Korea amat menggemarinya.

3. Pisang

Buah Pemanjang Umur Pisang

Pisang termasuk buah istimewa di Korea. Selain rasanya yang lezat, buah ini kaya akan karbohidrat dan mineral sehingga amat baik untuk dijadikan pengganti nasi. Ibu hamil juga disarankan mengonsumsi pisang untuk mencegah anemia.

Baca Juga:  Tiga Larangan Setelah Melakukan Donor Darah

4. Pir

Loading...

Buah Pemanjang Umur Pir

Serat yang terkandang dalam buat satu ini bisa menurunkan kadar kolesterol sehingga kita bisa menghindari penyakit jantung dan stroke. Buah pir bisa menjadi hidangan penutup makanan-makanan berat yang berminyak dan berlemak.

5. Apel

Buah Pemanjang Umur Apel

Buah apel juga disukai orang Korea karena rasanya yang enak dan khasiatnya yang besar, terutama dalam mencegah asma. Orang Korea juga biasa memakan apel saat berdiet karena kandungan gizinya tinggi.

6. Stroberi

Buah Pemanjang Umur Stroberi

Manfaat buah manis kecut ini sangat banyak. Selain mengandung vitamin C sebagai antioksidan, stroberi juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Orang Korea biasa mengolah stroberi menjadi berbagai jenis minuman.

7. Persik

Buah Pemanjang Umur Persik

Peach atau persik sangat kaya akan nutrisi. Antioksidan, serat, dan mineral yang tinggi ada dalam buah yang satu ini. Bagi orang Korea, buah persik bisa menurunkan resiko kanker, menajamkan penglihatan, membantu menurunkan berat badan, serta membantu menjaga kesehatan gigi.

Loading...

Komentar Anda