Ada Kabar Baik, Xiaomi Pocophone F1 Bisa Di Upgrade Ke Android 9 Dan Android 10

Belum lama ini, Xiaomi meluncurkan smartphone keluaran terbarunya yaitu Pocophone F1. Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan diterima dengan antusias oleh para konsumen tak terkecuali untuk Mi fans karena harganya yang terjangkau. Akan tetapi, setelah beberapa waktu perilisannya, sejumlah pengguna mengkomplain masalah-masalah yang terkait dengan ponsel pintar besutan Xiaomi ini. Dan beberapa masalah yang dikomplain telah dijawab oleh tim Xiaomi untuk Pocophone F1.

Foto Xiaomi Pocophone F1

Mengenai informasi tentang pembaruan Android terbaru yang diluncurkan oleh Google, ada kabar baik untuk penggila gadget khususnya para pengguna Pocohone F1. Kali ini smartphone andalan Xiaomi yaitu Pocophone F1 akan bisa diupgrade ke android versi terbaru, Android 9 dan Android 10. Jika biasanya Xiaomi terlambat untuk mengupgrade Android versi terbaru, sepertinya hal itu tidak akan terjadi lagi karena pihak Xiaomi telah menjanjikan bahwa Pocophone F1 akan mendapatkan Android 9 dan 10 (Android Q).

Dilansir dari Android Authority (Kamis 1/11/2018), kabar baik ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Product Pocophone, Jai Mani, yang menjawab pertanyaan pengguna di akun Twitternya. Seorang pengguna menanyakan kepada Jay Mani apakah Xiaomi dapat menjamin adanya upgrade dari dua versi android terbaru. Jay Mani menjawab bahwa Pocophone F1 juga akan mendapatkan update Android terbaru, yaitu Android Pie (Android 9.0) dan Android Q (Android 10). Sekadar informasi, ponsel pintar besutan Xiaomi ini sebelumnya menjalankan sistem operasi OS Android Oreo 8.1 saat dirilis.

Namun agar bisa mengupgrade Android Pie (9.0), Pocophone F1 kemungkinan akan mendapat giliran di awal tahun 2019. Sedangkan untuk pembaruan versi Android Q(10) sendiri mendapat jadwal perilisannya sekitar bulan Agustus 2019 mendatang. Untuk para pengguna Pocophone sepertinya harus bersabar dulu ya, tapi ada kabar baiknya lagi yang diberikan oleh Pocophone F1, yakni jika sistem Android 9 resmi dirilis, Pocophone mengajak pengguna untuk mengembangkan custom ROM khusus untuk Pocophone F1 berbasis Android 9.0, termasuk dengan Pixel camera.

Tentang Xiaomi Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1

Jika dilihat dari spesifikasinya, Pocophone F1 memakai prosesor andal Snapdragon 845 dari Qualcomm. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 6GB dan terdapat slot microSD yang dapat diperluas sampai 256GB. Pocophone F1 disebut sebagai perusak harga pasar karena flagship smartphone dengan snapdragon 845 pada umumnya dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 8 juta-an. Sedangkan Xiaomi Pocophone F1 dijual dengan banderol sekitar Rp. 4 juta-an sampai Rp. 6 juta-an tergantung jenis kapasitas RAM-nya.

Selain spesifikasinya yang tinggi, Pocophone F1 juga dibekali dengan baterai 4000 mAh dan juga dukungan pengisian daya baterai cepat, yaitu Quick Charge 3.0. Kemudian beralih ke layarnya, Pocophone memiliki layar sebesar 6,18 inchi serta dengan resolusi full HD 1.080 X 2.246 pixel.

Untuk kameranya tak perlu diragukan lagi, smartphone besutan Xiaomi ini mempunyai kamera ganda 12MP dengan sensor Sony IMX363 dan kamera 5MP dengan memiliki sensor Samsung, serta terdapat kamera selfie 20MP. Selain itu Pocophone F1 juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk kamera gandanya, dan adanya liquid cooling system (sistem pendingin cairan).

Komentar Anda