Makna dari Sekuntum Mawar Putih dan Berbagai Fakta Menarik Tentangnya

Sekuntum mawar putih disebut melambangkan cinta dan kepolosan cinta yang abadi. Digunakan sebagai isyarat emosi dan pengabdian yang kuat, tradisi mengirim sekuntum mawar putih dilakukan oleh pasangan kekasih, orang-orang yang saling mencintai satu sama lain, dan mereka yang ingin menyatakan pesan akan cinta dan harapan.

Gambar Mawar Putih

Makna mawar putih juga bisa berarti cinta spiritual, pesona, dan kerendahan hati. Bunga ini terkadang juga digunakan sebagai tanda cinta platonis. Mawar putih bisa menyampaikan kesetiaan dan cinta dalam persahabatan. Di Skotlandia pada musim gugur bunga ini dianggap mewakili pernikahan dini.

Masa gadis dan kemurnian juga menjadi makna lain dari kuncup mawar putih.

Karena kualitas yang dimilikinya, mawar putih telah menjadi bunga pilihan nomor satu untuk menyampaikan ekspresi dan emosi keindahan, gairah, rasa hormat, dan yang paling penting dari semuanya: cinta. Mawar putih dipakai untuk mengekspresikan cinta orang tua kepada anak mereka. Mawar putih biasa diberikan kepada para sahabat dan tentu saja pada belahan hati.

Baca Juga:  Foto: Kostum Panggung I.O.I yang Bakal Dikenang Fans

Mawar putih kadang-kadang disebut “bunga cahaya” dan merupakan mawar pengantin. Bunga ini melambangkan kesatuan, keikhlasan, kesetiaan, kemurnian, dan cinta yang lebih kuat daripada kematian. Mawar putih dapat dicampur dengan merah untuk menekankan arti cinta, sedangkan kuncup bunga putih adalah hadiah yang tepat untuk seorang gadis muda dari ayahnya.

Mawar putih juga memberi pesan bahwa seseorang layak untuk dimiliki dan dicintai.

Mawar Putih Indah

Loading...

Simbolisme

Sebagai sebuah simbol yang memiliki banyak makna, mawar putih menandakan kemurnian antara sepasang kekasih atau kemurnian jiwa orang yang menerimanya. Berlawanan dengan gairah yang terkait dengan mawar merah, mawar putih melambangkan cinta abadi dan kehormatan, terutama ketika diberikan kepada orang yang memiliki otoritas atau digunakan sebagai bagian dari sebuah acara perayaan.

Pernikahan

Mawar putih disebut sebagai “bunga pengantin” yang melambangkan ikatan baru dan murni dari dua orang kekasih. Sebagai bagian dari tradisi “pernikahan putih,” mawar putih melambangkan kelayakan, kepolosan, dan kesetiaan pengantin kepada suaminya. Bunga ini bisa diberikan dalam bentuk karangan atau satu kuntum.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Pemain Film By the Sea (2015)

Pemakaman

Pada akhir kehidupan, mawar putih melambangkan janji surga dan segala kemurnian yang ada dalam kehidupan mendiang. Mawar putih biasanya digunakan sebagai penghias bangku gereja, ditempatkan di dada mendiang, atau diberikan kepada para pelayat.

Bunga ini menyatakan belasungkawa, kenangan, dan harapan. Sebagai sebuah metafora harapan dan awal yang baru, mawar putih juga diberikan oleh pelayat yang tidak dapat menghadiri upacara pemakaman tetapi masih ingin menunjukkan rasa hormatnya. Mereka akan mengirim selusin mawar putih sebagai bentuk belasungkawa.

Hari peringatan

Mawar putih juga cocok untuk acara ulang tahun, hari Valentine, atau sebagai pernyataan cinta yang tidak diumumkan. Anda dapat meninggalkan satu mawar putih di depan pintu seseorang, di meja kerjanya, atau di bantalnya. Terlepas dari bagaimana sekuntum mawar putih itu diberikan, artinya tetap sama: kemurnian, harapan, dan cinta.

Fakta unik

Di abad pertengahan, berbicara di bawah mawar putih menunjukkan sifat rahasia dari percakapan tersebut. Di samping itu, Paus menyatakan bahwa mawar harus diukir di bilik pengakuan dosa untuk melambangkan kerahasiaan dan privasi pada abad ke-16. Dan orang Romawi menanam mawar putih di tempat pemakaman wanita muda untuk melambangkan keperawanan dan kesucian mereka.

Baca Juga:  Konser Bob Marley: One Love Peace Festival (1978)
Loading...

Komentar Anda