Nama Pemain dan Fakta Unik Film Tower Heist (2011)

Tower Heist adalah film komedi perampokan yang disutradarai oleh Brett Ratner. Film ini menceritakan Josh Kovaks, Charlie Gibbs, dan Enrique Dev’reaux, para pekerja dari gedung apartemen eksklusif yang kehilangan pensiunan mereka lewat skema Ponzi dari seorang pebisnis Wall Street, Arthur Shaw. Mereka kemudian mendapatkan bantuan dari seorang penjahat, Slide, seorang pebisnis yang sudah bangkrut, Mr. Fitzhugh, dan seorang pekerja gedung apartemen lainnya, Odessa, untuk membobol apartemen Shaw dan mengambil kembali uang mereka sambil menghindari kejaran agen FBI yang menangani kasus ini, Claire Denham.

Tower Heist

Nama para pemeran utama film Tower Heist:

  • Ben Stiller, pemeran karakter Josh Kovaks
  • Eddie Murphy, pemeran karakter Slide
  • Casey Affleck, pemeran karakter Charlie Gibbs
  • Alan Alda, pemeran karakter Arthur Shaw
  • Matthew Broderick, pemeran karakter Mr. Fitzhugh
  • Téa Leoni, pemeran karakter Claire Denham
  • Michael Peña, pemeran karakter Enrique Dev’reaux
  • Gabourey Sidibe, pemeran karakter Odessa Montero

Fakta-fakta menarik di balik film Tower Heist:

Loading...

~ Pengembangan film ini dimulai di tahun 2005, didasarkan pada ide Eddie Murphy yang akan menjadi bintang utamanya dan menampilkan semua komedian kulit hitam sebagai sekelompok penjahat yang merampok Trump International Hotel and Tower. Namun ketika dalam perkembangannya skenarionya berubah menjadi bergaya Ocean’s Eleven, Murphy keluar. Brett Ratner tetap mengembangkan ide ini hingga menjadi Tower Heist dan Murphy kembali masuk ke produksi.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Lee Dong-wook

Tower Heist1

~ Syuting sepenuhnya dilangsungkan di New York City dengan budget 75 juta dolar AS (setelah rabat pajak) dan beberapa gedung yang disediakan oleh Donald Trump digunakan untuk mewakili Trump Tower.

~ Untuk perannya, Ben Stiller mendapatkan gaji sebesar 15 juta dolar AS, sedangkan Eddie Murphy dibayar 7,5 juta dolar AS.

~ Direkrutnya Ben Stiller ke dalam film ini berpengaruh besar dalam mendatangkan kembali Eddie Murphy yang sempat keluar dari proyek.

~ Universal Pictures menginginkan satu adegan final untuk menunjukkan apa yang terjadi antara karakter Ben Stiller dan Eddie Murphy. Namun Murphy meminta tambahan bayaran 500.000 juta dolar AS sehingga Universal pun mengurungkan ide itu.

~ Casey Affleck bersemangat tampil di film ini karena dia begitu ingin bermain film komedi dan sangat jarang didekati untuk bermain di genre lain selain drama serius.

~ Brett Ratner rela menolak tawaran menyutradarai film Horrible Bosses demi membuat film ini.

Loading...

Komentar Anda