5 Fakta Menarik Chae Jung-an Bintang Drama Suits (2018)

Bagi fans setia K-Drama, wajah cantik Chae Jung-an pasti sangat familiar karena aktris berusia 40 tahun ini sudah malang melintang di berbagai drama dalam 22 tahun terakhir ini. Karir wanita asal Busan ini memang sangat panjang. Dia debut di tahun 1996 lewat serial Three Guys and Three Girls di MBC. Kini di tahun 2018 dia dikasting memerankan Hong Da-Ham menemani dua lead pria, Park Hyung-sik dan Jang Dong-gun, dalam drama Suits yang populer.

Foto Chae Jung An di Drama Suits2

Berikut fakta-fakta menarik tentangnya.

1. Karir di layar kaca dan layar lebar

Foto Chae Jung An di Drama Suits

Chae Jung-an adalah aktris yang fleksibel. Dia bisa bermain sebagai pemeran pendukung, second lead, dan main lead. Seperti disinggung di atas, dia sudah ada di industri ini selama 22 tahunan. Total hingga tahun 2018 dia sudah bermain di 23 judul drama dan enam buah film.

2. Drama paling terkenal

Chae Jung An Coffee Prince

Drama Chae Jung-an yang paling terkenal tentu saja adalah The 1st Shop of Coffee Prince. Di drama rom-com yang menduetkan Gong Yoo dengan Yoon Eun-hye itu, dia berperan sebagai second lead bernama Han Yoo-joo, cinta pertama Choi Han-kyul (Gong Yoo) sekaligus mantan pacar Choi Han-sung (Lee Sun-kyun). Dia adalah seniman profesional yang rela meninggalkan Han-sung ke New York dengan pria lain, tapi sekembalinya ke Korea hidupnya jadi makin rumit.

Loading...

Drama populernya yang lain adalah Cain and Abel, When a Man Falls in Love, Yong-pal, dan Entertainer.

3. Kehidupan asmara

Foto Pernikahan Chae Jung-an

Banyak yang belum tahu bahwa Chae Jung-an sebenarnya adalah seorang janda. Pada tahun 2015, dia tampil di acara Some Men and Some Women dan untuk pertama kalinya dia menceritakan kisah pernikahannya dulu. Dia menikah pada tahun 2005 dengan seorang eksekutif perusahaan dan hanya bertahan selama 1,5 tahun. Dia kemudian berpacaran dengan seorang pebisnis, tapi tak berlanjut sampai ke pelaminan.

4. Diskografi

Chae Jung An Menyanyi

Di awal karirnya dulu, Chae Jung-an juga debut sebagai penyanyi dan bahkan sempat merilis tiga buah album, yaitu Cruel (1998), Letter (2000), dan Goddess…Her Fate (2001). Album Cruel membawanya menang penghargaan New Artist Award dari Seoul Music Awards ke-10.

5. Penghargaan akting

Chae Jung An Award

Sebagai aktris yang punya kualitas akting prima, Chae Jung-an telah memenangkan sejumlah penghargaan, seperti PD Award dari MBC Drama Awards untuk drama Queen of Reversals dan Best Supporting Actress dari APAN Star Awards untuk drama Yongpal.

Loading...

Komentar Anda