7 Fakta Jung Ryeo-won Pemain Drama Korea Wok of Love

Jung Ryeo-won bukanlah sosok yang asing di mata pecinta K-Drama. Wanita berusia 37 tahun yang tetap awet muda ini dulunya merupakan member girlband Chakra yang sekarang sudah bubar. Dia lalu mencoba peruntungannya di dunia akting dan memperoleh ketenaran awal berkat perannya sebagai Yoo Hee-jin di serial My Name Is Kim Sam-soon pada tahun 2005.

Foto Close Up Jung Ryeo Won

Mari kita kenalan dengan Jung Ryeo-won lewat tujuh faktanya berikut ini.

1. Peran kedua dalam setahun

Di tahun 2015, wanita yang punya nama lain Yoana Jung ini membintangi Bubble Gum bersama Lee Dong-wook, lalu absen selama setahun lebih. Di akhir 2017, dia membintangi drama Witch at Court bersama Yoon Hyun-min. Wok of Love adalah drama keduanya dalam setahun terakhir ini.

2. Komentarnya tentang ‘Wok of Love’

Foto Cantik Jung Ryeo Won

Saat teaser drama komedi romantis ini dirilis, Jung Ryeo-won menyebut bahwa Wok of Love adalah drama yang lezat, ceria, dan menyenangkan yang akan membuat pemirsa ingin ‘memakannya.’

3. Hiatus dua tahun

Baca Juga:  Gong Hyo-jin Menyesal Tak Pernah Perankan Wanita Manja

Jung Ryeo-won bercerita bahwa setelah Bubble Gum berakhir, dia tidak mendapat skenario drama yang bagus, karena itulah dia memilih untuk beristirahat dari drama.

4. Witch at Court

Foto Jung Ryeo Won dalam Witch at Court

Loading...

Witch at Court mendapatkan rating yang lumayan bagus ketika disiarkan KBS2 dan Jung Ryeo-won memenangkan dua penghargaan sekaligus, yaitu Top Excellence Award, Actress dan Best Couple Award dari KBS Drama Awards. Menariknya, peran Ryeo-won sebagai Ma Yi-deum cukup kontroversial karena dia sempat mendapatkan banyak kritikan pemirsa, terutama karena pengucapan karakternya. Tapi seiring waktu, kritikan itu berubah menjadi pujian.

5. Melawan kekerasan seksual pada wanita

Jung Ryeo Won KBS Awards

Saat menerima penghargaan dari KBS Drama Awards, Jung Ryeo-won menyuarakan isi hatinya tentang kasus-kasus kekerasan seksual yang dialami wanita sebagaimana yang digambarkan di drama Witch at Court. Dia mendorong para korban untuk tidak takut dan berani bersuara serta berharap hukum bisa semakin ditegakkan untuk membuat para pelaku jera.

6. Duta gerakan “With You”

Foto Cantik Jung Ryeo Won2

Jung Ryeo-won ditunjuk menjadi duta gerakan hak-hak wanita “With You” yang merupakan respon dari gerakan “Me Too” yang memberikan dukungan pada para korban kekerasan seksual.

Baca Juga:  Park Hyo-shin Bantah Akan Nikahi Jung Ryeo-won

7. Gate

Di tahun 2018, Jung Ryeo-won juga bermain di sebuah film layar lebar berjudul Gate. Di film komedi kriminal ini, dia bermain bersama Im Chang-jung, Jung Sang-hoon, Lee Geung-young, dan Lee Moon-sik. Gate dirilis pada tanggal 28 Februari 2018 lalu.

Loading...

Komentar Anda