3 Masalah Koneksi Xiaomi Redmi 4A dan Cara Memperbaikinya

Xiaomi Redmi 4A adalah smartphone yang populer karena speknya yang tangguh dengan harga yang cukup bersahabat. Secara singkat, ponsel berukuran 5 inch ini memiliki OS Android 6.0.1 (Marshmallow) dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan RAM 2GB, sangat ampuh untuk penggunaan harian normal. Soal kamera pun pemiliknya boleh jumawa sebab ponsel ini punya kamera utama 13 MP dengan kamera sekunder (depan) 5 MP.

Xiaomi Redmi 4A

Tapi seperti ponsel-ponsel pintar lainnya, Redmi 4A juga tak lepas dari berbagai error, terutama soal konektivitas. Dan inilah berbagai masalah konektivitas yang sering dijumpai pengguna Redmi 4A beserta cara mengatasinya.

Masalah konektivitas

Sebagai ponsel canggih, konektivitas seharusnya bukan jadi masalah utama Redmi 4A. Tapi bila itu terjadi, pasti ada settingan yang kurang beres. Cobalah beberapa metode ini.

Masalah konektivitas Bluetooth

Dalam banyak kasus, reboot/restart hape sudah bisa mengatasi masalah ini. Cobalah cara simpel ini terlebih dahulu.

Loading...

Hapus semua pembatasan koneksi Bluetooth seperti mematikan opsi visibilitas untuk semua perangkat terdekat.

Baca Juga:  5 Alasan Smartphone Berlayar Retak Bahaya untuk Dipakai

Periksa daftar perangkat yang terkoneksi Bluetoothmu. Jika terlalu banyak, hapus beberapa yang kurang perlu atau jarang diajak berhubungan.

Jangan lupa bersihkan cache ponsel.

Matikan power saving mode segera.

Masalah konektivitas Wi-Fi

Sebelum memeriksa Redmi 4A-mu, periksa dulu modem Wi-Fi dan routernya, barangkali memang ada masalah atau bisa saja ada gangguan jaringan dari pusat.

Ikuti Wi-Fi router troubleshoot.

Ingat selalu password Wi-Fi-mu, bila ada perubahan, cocokkan dengan settingan di hapemu.

Clear cache perangkat.

 Masalah konektivitas mobile data

Yang paling pertama harus dilakukan adalah periksa dulu jaringanmu, baik dari segi kekuatan sinyal (lihat ikon sinyal di atas, berapa bar yang terisi), jenis koneksi (3G dan 4G), lokasimu berada, dan paketan internetmu.

Jika semua itu normal tapi Redmi 4A-mu masih tak bisa mengakses internet, maka kemungkinan terbesar adalah antena ponselmu sedikit terganggu, biasanya dislokasi karena jatuh atau terbentur. Tidak perlu beli ponsel baru, cukup bongkar ponsel dan perbaiki posisinya. Jika tidak bisa, maka bawa ke tukang servis untuk membetulkannya.

Baca Juga:  5 Cara Membedakan Aplikasi Android yang Asli dan Palsu

Selamat mencoba!

Loading...

Komentar Anda