10 Fakta Menarik Tentang Aktris Mary Sean Young

Mary Sean Young adalah aktris Amerika kelahiran 20 November 1959 yang dikenal lewat beberapa perannya di film box office, salah satunya adalah Blade Runner (1982). Dia lahir di Louisville, Kentucky, dari pasangan Donald Young, Jr., seorang produser TV dan jurnalis, serta Lee Guthrie, seorang penulis skenario, eksekutif public relations, dan jurnalis. Mary pernah mengenyam pendidikan di Cleveland Heights High School yang dilanjutkan dengan kuliah di Interlochen Arts Academy. Sebelum menjadi aktris, dia dulu bekerja sebagai model dan dancer.

Mary Sean Young

Fakta-fakta seputar Mary Sean Young

1. Mary pernah dikasting menjadi pemeran Vicky Vale di film Batman (1989) garapan Tim Burton, namun digantikan Kim Basinger setelah dia menderita cedera.

2. Dia mengejar peran sebagai Catwoman di film Batman Returns (1992), tapi gagal dan peran tersebut didapatkan Michelle Pfeiffer. Demi usahaya itu, Mary rela berdandan sebagai Catwoman untuk memikat sutradara Tim Burton dan aktor Michael Keaton di gedung Warner Bros.

Loading...

3. Pada tanggal 28 Januari 2008, dia secara sukarela masuk pusat rehabilitasi untuk mengatasi kecanduan alkoholnya yang sudah parah.

4. Dia pernah dituduh melecehkan dan menguntit aktor James Woods setelah hubungan mereka berakhir. Woods adalah lawan mainnya di film The Boost (1988).

5. Dia awalnya dikasting memerankan Blythe Hunter di film Wicked Wicked Games (2006), namun karena ada konflik dengan produser, dia digantikan Tatum O’Neal.

6. Mary pernah mendapat dua peran unik, yaitu sebagai alter ego wanita dari seorang pria di film Dr. Jekyll and Ms. Hyde (1995) dan sebagai seorang pria yang dioperasi menjadi wanita di film Ace Ventura: Pet Detective (1994).

7. Mary dikasting menjadi pemeran Tess Trueheart di film Dick Tracy (1990), tapi dia digantikan Glenne Headly setelah beberapa hari syuting.

8. Pada tahun 1990, dia menikah dengan Robert Lujan dan dikaruniai dua orang anak. Mereka bercerai pada tahun 2002, namun menikah lagi pada tahun 2011.

9. Dia melahirkan anak pertama di usia 34 tahun dan anak kedua di usia 38 tahun.

10. Mary adalah keturunan Irlandia, Inggris, dan Jerman-Swiss.

Loading...

Komentar Anda