10 Tokoh Fiktif Paling Berpengaruh di Dunia

Loading...

3. Harry Potter

Harry

Sejak tahun 1997, Harry Potter, si penyihir muda, telah menarik dan menginspirasi orang di seluruh dunia, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Segala sesuatu tentang Harry -teman-temannya, guru-gurunya, sekolahnya, dan musuh-musuhnya- telah berhasil memaku pembaca dan penonton film di kursi mereka, begitu dalam sehingga banyak orang tidak percaya bahwa serial ini telah berakhir.

Asal-usul: Novel pertama dalam serial Harry Potter karya J.K. Rowling, Harry Potter and the Philosopher’s Stone, pertama kali diterbitkan pada bulan Juni 1997.

Pengaruh: Diterjemahkan dalam 67 bahasa, Harry Potter menjadi buku kesayangan jutaan orang. Anak-anak di seluruh dunia bercita-cita untuk menjadi seperti Harry, dan orang dewasa suka membaca kisah-kisah ajaib Harry dan menceritakannya kepada anak-anak mereka. Seri film Harry Potter yang dibuat oleh Warner Brothers tidak kurang populernya di seluruh dunia. Di samping itu, ada sejumlah game dan merchandise Harry, menjadikan Harry Potter sebagai brand terkenal di dunia. Terlepas dari berbagai penghargaan yang diperoleh serial itu, Harry Potter sukses membesarkan pundi-pundi uang J.K. Rowling, satu-satunya miliarder penulis sejauh ini.

Loading...

4. Marlboro Man

Marlboro Man

Ingatkah Anda dengan iklan rokok Marlboro, yang menampilkan seorang koboi tengah merokok filter? Koboi tangguh yang kadang-kadang terlihat menunggang kuda itu tidak melakukan sesuatu yang hebat dalam iklan; ia hanya merokok. Namun, transformasi yang ia hadirkan mampu membawa pengaruh signifikan.

Asal-usul: Pertama diciptakan oleh Leo Burnett pada tahun 1954.

Pengaruh: Tujuan utama dari kampanye Marlboro Man adalah untuk mempromosikan rokok filter untuk pria. Sebelum promosi, kaum pria tidak merokok rokok filter, karena rokok jenis itu diyakini ringan, dan karenanya, feminin. Namun, promosi Marlboro Man bekerja secara ajaib. Hari ini, rokok filter dijual dalam jumlah melimpah di mana-mana, dan dibeli oleh pria dan wanita. Marlboro Man seperti menjadi ikon populer Amerika, hingga karakter yang mirip dengan dirinya mulai digambarkan dalam budaya populer di seluruh dunia.

Next

Loading...

Komentar Anda