Kisah Tujuh Member BTS Saat Ditemukan Bakatnya oleh Big Hit

Siapapun yang cinta K-Pop pasti mengenal BTS, boyband papan atas Korea yang menjadi superstar global. Tak ada yang menyangka bahwa grup dari agensi kecil ini bisa sesukses sekarang. Keputusan Big Hit Entertainment untuk membentuk dan mendebutkan BTS terbukti brilian. Kini segala sesuatu tentang para member BTS pun digali, termasuk kisah perekrutan mereka.

Foto Anggota BTS Lengkap

So kali ini kami ajak kalian membahas bagaimana para member BTS ditemukan talentanya. Simak sampai habis ya!

1. RM

RM

Leader Kim Namjoon alias Rap Monster alias RM jatuh cinta pada rap setelah mendengar lagu “Fly” dari Epik High saat dia masih kelas enam SD. Dia kemudian merintis karir sebagai rapper underground dengan nama Runch Randa saat dia SMP. RM lantas menjadi bagian dari grup rap Daenamhyup yang berisikan para rapper underground, termasuk Iron (finalis Show Me the Money 3), Supreme Boi (produser Big Hit Entertainment), dan KIDOH (Top Dogg).

Skill RM semakin meningkat dan dia terus merilis lagu baru, termasuk berkolaborasi dengan artis underground seperti Zico Block B yang memakai nama Nakseo saat itu. Dengan popularitas barunya itu, RM diundang mengikuti audisi untuk agensi hip hop underground. Di sana dia bertemu Sleepy dari Untouchable yang menjadi juri audisi. Sleepy sangat terkesan dengan skill rap RM. Dia lalu menyimpan nomor telepon RM dan menyodorkannya pada produser Bang Shi-hyuk.

Melalui perkenalan itulah RM mengikuti audisi Big Hit dan menjadi member pertama yang bergabung dengan BTS pada tahun 2010.

Loading...

2. Suga

Suga

Berasal dari Daegu, Min Yoongi alias Suga aktif berkiprah di dunia hip hop underground sebagai produser dan rapper. Dia saat itu menggunakan nama “Gloss” dan mulai perform di SMA sambil membesarkan namanya sendiri.

Suga terkenal bukan cuma karena skill rapnya, tapi juga karena kemampuannya memproduksi lagu, mengarang beat untuk artis-artis lokal di Daegu, terutama untuk sebuah grup bernama D-TOWN. Kian hari kian banyak orang yang terpukau dengan skillnya. Suga bahkan kemudian memproduksi lagu-lagu untuk artis-artis top underground. Salah satu lagu tersuksesnya adalah lagu yang dia ciptakan untuk Reflow berjudul “Who Am I.”

Dengan keinginan membawa musiknya ke level yang lebih tinggi, Suga memutuskan untuk mengikuti audisi di Big Hit Entertainment. Dia melihat selebaran yang mempromosikan kompetisi atau audisi rap yang disebut “Hit It” dan merasa bahwa itu cocok untuknya. Meskipun gagal memenangkan kompetisi tersebut, dia berhasil duduk di peringkat kedua dan bergabung dengan Big Hit sebagai produser atau trainee.

Meskipun laporan menyebut bahwa Suga hanya ingin menjadi produser, dia diyakinkan untuk bergabung dengan BTS pada tahun 2010. Hingga hari ini, Suga dengan bercanda mengatakan bahwa Bang Shi-hyuk menipunya untuk bergabung dengan boyband itu.

Saat masih menjadi trainee, Suga adalah salah satu dari empat anggota BTS (bersama Jimin, Jungkook, J-Hope) yang sering terlihat ngedance untuk pertunjukan live lagu “Glamorous” dari GLAM serta untuk pertunjukan panggung artis hologram SeeU. Suga juga jadi cameo singkat di video musik Jo Kwon, “I’m Da One.”

Next

Loading...

Komentar Anda