10 Fakta Unik Tentang Ahn Jae-hyun

Ahn Jae-hyun adalah aktor Korea yang lahir di Seoul, 1 Juli 1987. Ahn baru memulai debutnya di akhir tahun 2013 lewat perannya sebagai adik Cheon Song-yi dalam My Love from the Star. Meski baru, Ahn menunjukkan keseriusannya di dunia hiburan, terbukti dengan dikastingnya ia menjadi pemeran utama dalam drama-drama selanjutnya. Mari simak 10 fakta menarik tentang Ahn berikut ini.

Foto Ahn Jae Hyun1. Ahn memiliki wajah yang awet muda. Meski seumuran dengan Lee Min-ho, ia tampak jauh lebih muda. Tak heran dalam My Love from the Star ia memerankan karakter sebagai anak SMA meski usianya pada saat itu sudah 26 tahun.

2. Salah satu alasan mengapa Ahn mau bermain drama sebagai adik Cheon Song-yi adalah karena ia mau sang aktris pemerannya, Jun Ji-hyun, mengenakan perhiasan yang didesainnya. Ahn juga merupakan seorang desainer perhiasan.

3. Ahn adalah seorang model. Jika sedang tak ada jadwal akting, ia kerap melakukan pemotretan untuk berbagai keperluan. Karirnya sendiri sebenarnya dimulai sebagai model di tahun 2009.

4. Awal mula bakat Ahn ditemukan adalah ketika ia diplot menjadi anggota variety show Lee Soo-geun and Kim Byung-man’s High Society, yang disiarkan jTBC pada tahun 2011-2012.

5. Ahn beberapa kali berakting di video klip. Ia pernah tampil dalam video musik K.Will, Sistar19, Baek A-yeon, dan lain sebagainya.

6. Penampilan cemerlangnya dalam My Love from the Star membuatnya dianugerahi dua gelar Aktor Baru Terbaik dari ajang Korea Drama Awards ke-7 dan SBS Drama Awards serta nominasi Aktor Baru Terbaik dari ajang APAN Star Awards ke-3, semuanya di tahun 2014.

7. Sebagai model top, Ahn pernah menghiasi majalah beken seperti Arena, Esquire, Vogue, Elle, CeCi, dan sebagainya. Ia juga kerap ditunjuk menjadi product endorsement berbagai brand, seperti Adidas, Puma, LG, Canon, Hyundai, dan lainnya.

8. Ahn pernah membawakan lagu sebagai soundtrack dramanya, You’re All Surrounded. Judul lagu yang dinyanyikannya adalah “That Was You”.

9. Pria bertinggi badan 187 cm ini telah ambil bagian dalam banyak fashion show dari Korea Textile and Fashion Grand Festival di tahun 2009 hingga Shanghai Fashion Week.

10. Tahun 2014 adalah tahun yang penuh kesuksesan baginya. Pria yang piawai ngedance ini dikasting untuk tampil dalam drama laris You’re All Surrounded serta sebuah film yang diadaptasi dari webtoon, Fashion King. Tahun 2015, Ahn bermain dalam drama Blood dan film Mandarin Wedding Bible.

Komentar Anda