Profil dan Fakta Unik Tentang Tom Hardy

Edward Thomas Hardy atau lebih kita kenal dengan nama Tom Hardy adalah aktor Inggris yang berjaya di belantara Hollywood. Setelah memulai debutnya lewat film Black Hawk Down (2001), aktor kelahiran Hammersmith, London, ini meraih popularitas besar menyusul penampilan apiknya dalam Inception (2010) yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan disutradarai Christopher Nolan.

Tom HardyTom lahir pada tanggal 15 September 1977. Ayahnya, Edward Hardy, adalah seorang penulis, sedangkan ibunya, Elizabeth Anne, adalah seorang seniman sekaligus pelukis. Darah seni jelas mengalir dalam diri pria yang memiliki nenek moyang Inggris dan Irlandia ini. Tom sempat mengalami masa-masa kelam. Di usia remaja, ia berjuang melawan kecanduan alkohol dan narkoba. Setelah bermain dalam Star Trek: Nemesis (2002), ia mencari perawatan sekaligus menyatakan bahwa perjuangannya melawan kecanduan telah menyebabkan pernikahannya hancur.

Dalam beberapa tahun kemudian, Tom menjelma menjadi seorang aktor yang produktif. Tak hanya di layar lebar, Tom juga tampil di layar kaca dan panggung drama. Banyak film besar yang sudah diperkuat ataupun dibintanginya, sebut saja Warrior (2011), Tinker Tailor Soldier Spy (2011), Lawless (2012), dan Locke (2013). Apa saja fakta menarik dari sosok Tom Hardy? Berikut fakta-fakta unik tentangnya.

Tom suka minum kopi, cola, soda, minuman buah, Red Bull, dan teh.

Pada September 1998, ia bergabung dalam Drama Centre London dan kemudian dipercaya untuk tampil dalam serial Band of Brothers (2001). Salah satu rekan Tom di sekolah drama itu adalah aktor Michael Fassbender.

Sejak remaja, Tom memelihara seekor anjing yang diberi nama Max (anjing itu mati di tahun 2011). Nama itu diberikan untuk menghormati film Mad Max (1979). Bertahun-tahun kemudian, Tom diplot menjadi pemeran utama dalam film Mad Max: Fury Road (2015) bersama Charlize Theron dan Nicholas Hoult.

Tom merupakan satu-satunya aktor yang pernah memerankan karakter penjahat dalam film Star Trek dan Batman.

Ia sempat diplot memerankan karakter Rick Flag dalam film yang sangat ditunggu-tunggu, Suicide Squad (2016). Sayang, Tom terpaksa membatalkannya karena bentrokan jadwal dengan film The Revenant (2015).

Tom Hardy

Tom menyukai olahraga bela diri, yaitu Jiu Jitsu dan Capoeira.

Aktor papan atas Hollywood, Leonardo DiCaprio, meyakinkan Tom untuk membaca naskah film The Revenant (2015) dan mengambil peran sebagai John Fitzgerald. Leonardo dan Tom sudah bersahabat sejak keduanya tampil dalam Inception (2010).

Tom sempat menulis dua serial televisi bersama aktris-penulis Kelly Marcel, kedua naskah itu dijual ke perusahaan produksi.

Tom sempat beranggapan bahwa Christopher Nolan memilihnya untuk memerankan karakter Bane dalam The Dark Knight Rises (2012) berkat penampilannya dalam Bronson (2008). Belakangan diketahui bahwa Nolan sebenarnya tertarik memakai Tom setelah melihat permainannya dalam film RocknRolla (2008). Nolan bahkan tak pernah menonton film Bronson.

Beberapa film yang pernah batal memasang Tom sebagai pemerannya adalah The Outsider, Black Mass, Suicide Squad, dan Everest.

Komentar Anda