Profil dan Foto Pemain Drama Jang Ok-jung

Jang Ok-jung, Living by Love adalah drama Korea tahun 2013 bergenre roman sejarah yang dibintangi oleh Kim Tae-hee, Yoo Ah-in, Hong Soo-hyun, dan Jae Hee. Drama 24 episode ini secara garis besar mengisahkan kehidupan Jang Ok Jung (nama aslinya Jang Hui-bin), seorang selir kerajaan yang cantik di masa Dinasti Joseon. Drama ini didasarkan pada novel chick lit karya Choi Jung-mi. Mau tahu siapa saja pemeran utama drama ini? Berikut profil mereka untuk Anda.

Poster Jang Ok JungLINE

Kim Tae-hee berperan sebagai Jang Ok-jung

Foto Kim Tae Hee Jang Ok-jung

Kim Tae-hee ada dalam daftar aktris Korea paling ngetop dari tahun ke tahun. Wajahnya yang cantik alami berperan besar dalam melambungkan drama-dramanya. Kim lahir pada 29 Maret 1980 di Busan. Anak kedua dari tiga bersaudara ini memulai karirnya di tahun 2000 sebagai model iklan TV dan media cetak sebelum akhirnya mendapat peran kecil dalam drama TV. Di tahun 2002 Kim juga sempat membintangi film pendek Living in New Town. Baru di tahun 2003 namanya membesar setelah ditunjuk menjadi pemeran utama drama SBS Stairway to Heaven. Drama demi drama laris dibintanginya setelah itu, seperti Love Story in Harvard, Iris, My Princess, dan Jang Ok-jung.

(Lihat koleksi foto Kim Tae-hee di sini)

Yoo Ah-in berperan sebagai Lee Soon, kemudian Raja Sukjong

Foto Yoo Ah In Jang Ok-jung

Aktor satu ini lahir pada tanggal 6 Oktober 1986 di Daegu dengan nama Uhm Hong-shik. Ia drop out dari SMA untuk mengejar karir aktingnya dan mulai melakukan debutnya di tahun 2003 lewat serial remaja Sharp 1. Beberapa peran drama dan TV diterimanya, hingga sampailah ia di tahun 2010 ketika ia diplot menjadi pemeran utama drama kolosal Sungkyunkwan Scandal bersama sederet nama beken seperti Park Min-young, Park Yoochun, dan Song Joong-ki. Setelah drama Yoo berikutnya Fashion King kurang mendapat sambutan karena endingnya yang kontroversial, Yoo kembali menggebrak lewat Jang Ok-jung yang membuat namanya kian bersinar.

Hong Soo-hyun berperan sebagai Ratu Inhyeon

Foto Hong Soo Hyun Jang Ok-jung

Lahir pada tanggal 15 Februari 1981, aktris satu ini memulai debutnya sebagai model majalah saat duduk di bangku sekolah menengah. Hong muncul dalam iklan Johnson & Johnson di tahun 1996 dan karir aktingnya dimulai tiga tahun kemudian. Semenjak tahun 1999, Hong telah bermain dalam puluhan drama, kebanyakan sebagai pemeran pembantu. Ia mendapat pujian saat tampil apik dalam drama sejarah tahun 2012, The Princess’ Man, serta drama komedi romantis History of a Salaryman. Hong juga sempat main film. Setidaknya ada enam film yang pernah ia mainkan, yang terbaru adalah Camellia “Kamome” (2010).

Jae Hee berperan sebagai Hyun Chi-soo

Foto Jae Hee Jang Ok-jung

Jae Hee lahir dengan nama Lee Hyun-kyun pada tanggal 25 Mei 1980. Ia memulai karirnya di dunia hiburan Korea sebagai aktor cilik lewat drama Mountain di tahun 1997. Jae terus tampil di layar kaca serta film. Di tahun 2004, ia diplot sebagai pemeran utama dalam drama 3-Iron sebagai pria muda yang pendiam. Ia mendapat penghargaan sebagai Aktor Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards lewat serial itu. Namanya semakin terkenal saat ia menghidupkan karakter Lee Mong-ryong dalam Sassy Girl Chun-hyang, sebuah drama komedi romantis yang sangat laris. Drama top lainnya yang diperkuat Jae Hee adalah May Queen dan Jang Ok-jung.

Lee Sang-yeob berperan sebagai Lee Hoon, kemudian Pangeran Dongpyeong

Foto Lee Sang Yeob Jang Ok-jung

Lee Sang-yeob lahir pada tanggal 8 Mei 1983. Ia paling dikenal sebagai bintang sitkom I Live in Cheongdam-dong (2011), melodrama The Innocent Man (2012), dan tentu saja drama sejarah Jang Ok-jung. Ia mendapat peran utama pertamanya dalam drama akhir pekan, Give Love Away (2013) yang membuatnya memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam ajang MBC Drama Awards 2013. Sejauh ini, Lee sudah tampil dalam lebih dari 10 drama TV dan 6 film layar lebar. sedangkan perannya sebagai Lee Hoon dalam Jang Ok-jung membuatnya mendapat nominasi Aktor Baru Terbaik dalam APAN Star Awards 2013.

Han Seung-yeon berperan sebagai Choi Sui Chee

Foto Han Seung Yeon Jang Ok-jung

Han Seung-yeon adalah artis K-Pop yang juga piawai berakting. Ia merupakan vokalis utama girl band Kara bersama Park Gyuri, Goo Hara, dan Heo Youngji. Han lahir pada tanggal 24 Juli 1988 di Seoul. Ia sempat meninggalkan Korsel untuk belajar di Tenafly High School di Amerika Serikat. Han lantas diterima masuk ke Kyung Hee University mengambil jurusan teater dan film. Di sela-sela karirnya bersama Kara, Han juga aktif berakting. Debutnya dimulai di tahun 1997 sebagai aktris cilik lewat drama Star in My Heart. selain Jang Ok-jung, drama lain yang pernah dimainkan Han adalah Pure Love (2013) Jang Bo-ri is Here!, (2014) dan lain-lainnya.

2 thoughts on “Profil dan Foto Pemain Drama Jang Ok-jung

  • 01/18/2015 at 5:46 pm
    Permalink

    Seong yeon yg berperan jdi selir choi ya ? . D sna pran’y jdi orang jht . Pas liat drama’y ksal jga sma tuh orang krn menuduh ok jung mengutuk sang ratu #kebawaperasaanliattuh DRAMA

    Reply
  • 02/11/2015 at 2:11 pm
    Permalink

    Wah…Terbaik…. Banget ni film, aku penggemar nomor satu Jung Ok Jung!!!

    Reply

Komentar Anda