5 Drama Terpopuler Song Ji-hyo

Pecinta drama Korea tentu tak asing dengan wajah cantik Song Ji-hyo. Wanita bertinggi badan 168 cm ini memang bukan orang baru lagi di dunia perfilman. Namanya semakin besar saat ia menjadi host Running Man. Tapi lebih dari itu, drama-dramanya juga tak bisa dilewatkan begitu saja. Jika Anda tertarik menonton drama Song Ji-hyo, maka kelima drama terbaik inilah yang sangat direkomendasikan.

1. Detectives in Trouble

Gambar drama Detectives in Trouble

Drama 16 episode ini juga dikenal dengan judul Crime Squad. Drama ini mengisahkan petualangan seorang detektif wanita yang sedikit ceroboh, Park Se-hyuk (Song Ji-hyo), dan seorang kepala polisi yang prosedural, Jung Il-do (Lee Jong-hyuk). Keduanya berada di barisan depan divisi pembunuhan Kepolisian Gangnam dan memiliki keterkaitan di masa lalu yang kelam. Bagaimana kiprah seru mereka dalam memberantas kriminalitas?

2. Jumong

Gambar drama Jumong

Drama historis ini awalnya hanya memiliki 60 episode, namun diperpanjang hingga 81 karena popularitasnya. Drama ini mengisahkann sosok pendiri kerajaan Goguryeo, Jumong Taewang. Memadukan unsur sejarah dan fiksi, legenda tentang Jumong dikemas secara lebih realistis. Jumong dianggap sebagai salah satu drama terbaik dan terlaris Korea yang membawa gelombang Hallyu ke seantero Asia dan menjadi drama terbaik Song Ji-hyo.

3. Princess Hours

Gambar drama Princess Hours

Apa jadinya bila Song Ji-hyo berada dalam satu drama dengan Yoon Eun-hye? Pastilah sangat menarik untuk ditonton. Princess Hours adalah drama terpopuler MBC di tahun 2006 setelah Jumong. Drama ini berkisar pada kehidupan putra mahkota Lee Shin dan pengantin barunya, Chae-kyeong. Song Ji-hyo berperan sebagai Min Hyo-rin, seorang penari balet sangat berbakat. Dia cantik, cerdas, dan nyaris sempurna, namun ia juga seorang gadis yang miskin.

4. The Fugitive of Joseon

Gambar drama The Fugitive of Joseon

Song Ji-hyo memang identik dengan drama sejarah. Nyaris semua dramanya bertemakan sejarah. Kali ini adalah potret kehidupan semasa pemerintahan Raja Injong. Choi Won (Lee Dong-wook) adalah seorang dokter kerajaan seorang ayah penyayang yang berubah menjadi buronan. Ia berupaya keras untuk membersihkan namanya sekaligus menyelamatkan anaknya. Sedangkan Hong Da-in (Song Ji-hyo) adalah perawat kerajaan dan pembantu Choi Won. Bagaimana kisah mereka?

5. Gyebaek

Gambar drama Gyebaek

Dua penghargaan bergengsi berhasil disabet Song Ji-hyo berkat penampilan apiknya dalam drama historis ini. Berlatar belakang kerajaan Baekje pada pertengahan abad ke-7, drama ini mengisahkan seorang jenderal prajurit Gyebaek yang dikenang karena kepahlawanannya dalam mempertahankan kerajaan melawan Silla dalam pertempuran Hwangsanbeol. Dalam drama 32 episode ini, Song Ji-hyo beradu akting dengan Lee Seo-jin, Jo Jae-hyun, dan Oh Yeon-soo.

Komentar Anda