10 Fakta Menarik Tentang Yoo Jae-suk

Yoo Jae-suk adalah komedian dan host papan atas Korea Selatan yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1972. Oleh masyarakat internet, Yoo dijuluki sebagai “MC of the nation” yang membuatnya menjadi komedian Korea Selatan paling populer dalam lima tahun berturut-turut (2004-2008). Yoo Jae-suk adalah host Running Man. Ia juga pernah menjadi host variety show lain, seperti Infinite Challenge. Berikut 10 fakta unik mengenai Yoo Jae-suk.

Foto Yoo Jae-suk

1. Di Running Man, Yoo Jae-suk memiliki beberapa julukan atau nama panggilan, antara lain Yoomes Bond, Yoo Hyuk, Cicada-nem, dan Yooruce Willis. Ia memiliki lebih banyak julukan di acara Infinite Challenge.

2. Yoo Jae-suk adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Ia memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki.

3. Yoo pernah mengenyam bangku kuliah di Seoul Institute of the Arts. Namun ia tidak bisa lulus karena kesibukannya sebagai komedian kala itu.

4. Meski dikenal sebagai host terkemuka, Yoo juga pernah menjadi pengisi suara beberapa film Korea, antara lain dalam film White Tuft, the Little Beaver (2009) sebagai narator dan Owl, serta film Bee Movie (2008) sebagai Barry B. Benson.

5. Yoo bertemu dengan seorang wanita yang kelak menjadi istrinya, Na Kyung-eun, seorang presenter berita MBC, dalam Infinite Challenge season 2. Program ini juga sukses melambungkan nama Yoo dan membuatnya meraih tiga penghargaan Grand Prize (tahun 2006, 2007 dan 2009).

6. Yoo juga sempat tampil dalam video klip megabintang Korea Selatan yang sukses lewat video klip Gangnam Style, Psy, berjudul Gentleman di tahun 2013 bersama dengan anggota Infinite Challenge lainnya. Setahun sebelumnya, Yoo bahkan juga muncul dalam video fenomenal Gangnam Style.

7. Tak kurang dari 36 penghargaan bergengsi telah diraih Yoo Jae-suk sebagai entertainer dan komedian. Sebuah pencapaian yang sangat fenomenal. Ia berkali-kali dinobatkan sebagai Favorite Comedian dalam ajang Nickelodeon Korea Kids Choice Awards.

8. Popularitasnya yang besar membuat wajah Yoo malang melintang menghiasi dunia periklanan. Sekitar 17 iklan telah dibintanginya, beberapa di antaranya adalah Coca Cola, NeNe Chicken, TG Sambo Computer, Shinhan Group, ABC Mart, dan sebagainya.

9. Selain menjadi host Infinite Challenge dan Running Man, Yoo juga pernah menjadi host dalam variety show lain, seperti Family Outing, X-Man, Come to Play, dan Happy Together.

10. Selama karirnya, Yoo Jae-suk juga sempat merilis 10 single dalam periode 2006-2013. Kebanyakan dinyanyikan bersama anggota variety show yang ia pimpin, seperti lagu All You Need Is Love yang dibawakan bersama anggota Infinite Challenge.

Komentar Anda