10 Fakta Unik Tentang Park Yoo-chun

Park Yoo-chun, atau lebih dikenal dengan Yoochun adalah selebritis multi-talenta asal Korea Selatan. Ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, model, sekaligus aktor. Park adalah anggota grup pop JYJ yang terkenal serta mantan personel boy band TVXQ. Berikut 10 hal-hal menarik tentang Yoochun:

Foto Park Yoo-chun

1. Selain Yoochun, Park Yoo-chun juga dikenal memiliki nama panggung lain, yakni Micky Yoochun (di Korea Selatan) dan Yuchun (di Jepang).

2. Park juga pernah mencicipi dunia akting. Beberapa drama yang pernah dibintanginya antara lain Sungkyunkwan Scandal (bersama Park Min-young), Miss Ripley (bersama Lee Da-hae), Rooftop Prince (bersama Han Ji-min), dan Missing You (bersama Yoon Eun-hye).

3. Park lahir di Seoul, Korsel. Namun saat ia duduk di kelas 6 sekolah dasar, keluarganya pindah ke Amerika Serikat, tepatnya ke Fairfax, Virginia. Di sana Park bersekolah di Holmes Middle School dan Chantilly High School.

4. Sekembalinya dari AS, Park langsung digembleng di bawah Brothers Entertainment dan kemudian ia menandatangani kontrak dengan S.M. Entertainment. Itulah awal mula Park terjun ke dunia hiburan.

5. Park menjadi anggota boy band terkenal, TVXQ, dari tahun 2003 hingga 2009. Namun bersama dengan dua rekan personilnya, Jaejoong dan Junsu, Park menggugat S.M. Entertainment memalui pengacaranya karena menganggap kontrak 13 yang diberikan pada mereka terlalu lama, penjadwalan diberikan tanpa konfirmasi mereka, konrak diperpanjang tanpa sepengetahuan mereka, dan pembagian pendapatan tidak adil.

6. Setelah label TVXQ menyatakan status boy band ini vakum, ketiga orang ini membentuk grup baru, JUNSU/JEJUNG/YUCHUN (YJY) di Jepang.

7. Karir Park di JYJ melesat, terutama setelah merilis album berbahasa Inggris The Beginning di tahun 2010. Setahun berikutnya mereka merilis album kedua, In Heaven. Dimulai pada bulan April 2011, Park bersama JYJ melakukan tur dunia pertamanya yang mencapai Eropa, Amerika Selatan, dengan penambahan beberapa titik pemberhentian di Spanyol, Jerman, Chile, dan Peru.

8. Sejak tahun 2010, Park Yoo-chun juga aktif menjadi aktor. Di bulan Juni, Park tampil dalam drama Beautiful Love di stasiun BeeTV Jepang. Dua bulan kemudian, ia menggebrak Korea dengan kemunculannya dalam drama Sungkyunkwan Scandal sebagai Lee Seon Joon, seorang pria kaya raya dan terhormat yang jatuh cinta pada seorang teman sekolahnya, yakni seorang gadis yang menyamarkan dirinya sebagai pria. Atas perannya itu, Park menuai banyak penghargaan dan pujian.

9. Di tahun 2011, ia tampil dalam drama besar lainnya, Miss Ripley, bersama Lee Da-hae, Kim Seung-woo, dan Kang Hye-jung. Ia memerankan karakter Song Yoo-hyun, sutradara blasteran Korea-Jepang yang jatuh cinta pada seorang antiheroine.

10. Sebagai aktor, Park telah menuai banyak sekali penghargaan hingga ia mendapat gelar julukan “Grand Slam” karena telah memenangkan penghargaan dari tiga channel TV terbesar di Korea Selatan, yakni KBS, MBC, dan SBS.

Komentar Anda