Fakta-fakta Tentang Drama Playful Kiss

Playful KissSerial drama Korea 16 episode ini berkisah tentang seorang siswa laki-laki jenius bernama Baek Seung-jo (Kim Hyung-joong) dengan seorang siswi yang kecerdasannya di bawah rata-rata bernama Oh Hani (Jung So-min). Seung-jo, yang selalu unggul dalam mata pelajaran, olahraga, dan hampir segala sesuatu dalam hidupnya menganggap Hani sebagai sebuah tantangan dan intrik, karena dia sama sekali tak berbakat dalam semua bidang yang dikuasai Seung-jo.

Menjadi jenius bisa jadi mengundang iri hati dari banyak orang, tetapi untuk Seung-jo, hidup kurang menarik ketika segala sesuatu bisa dicapai dengan mudah. Sebaliknya, Hani seringkali harus bekerja sangat keras untuk melakukan hal-hal kecil, tapi sikapnya yang pantang menyerah sangat mengagumkan.

Lalu apa jadinya bila dua orang dengan karakter yang bertolak belakang ini bertemu satu sama lain? Tidak hanya komedi yang sangat romantis, tapi juga mengundang rasa penasaran penonton.

Drama ini mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain:

Aktor Pendatang Baru Terbaik (Lee Tae Sung) dari MBC Drama Awards 2010

Penghargaan Kepopuleran (Kim Hyun Joong) dari MBC Drama Awards 2010

Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk TV (Jung So-min) dari Korean Culture and Entertainment Awards

Pemain utama:

1. Jung So-min sebagai Oh Ha-ni

2. Kim Hyun-joong sebagai Baek Seung-jo

3. Lee Tae-sung sebagai Bong Joon-gu

4. Lee Si-young sebagai Yoon Hae-ra

Sutradara: Hwang In-roi dan Kim Do-hyung

Penulis naskah: Go Eun-nim

Produser: Song Byung-joon

Rating rata-rata: 4,9%

Fakta Lain:

Kehidupan pernikahan Hani dan Seung-jo dalam Playful Kiss: Special Edition dirilis di YouTube sejak 2 November 2010. 7 episode yang ditayangkan di YouTube berhasil menarik sekitar 20 juta pemirsa.

Pada 19 Oktober 2012, drama ini diadaptasi menjadi film dan hanya ditayangkan di beberapa bioskop di Tokyo dan Osaka pada Desember 2012. Bahasa Korea digunakan dalam dialog dan subtitle Jepang disertakan dalam film.

Di Taiwan, Playful Kiss mendapat rating tertinggi. Playful Kiss juga ditayangkan di Timur Tengah dengan judul al koubla al mo’zia.

Komentar Anda