10 Fakta Menarik Tentang Jung So-min

Jung So-min adalah aktris cantik Korea Selatan yang lahir pada tanggal 16 Maret 1989 di Seoul, Korea. Jung So Min melesat namanya setelah beberapa kali tampil dalam drama TV Korea yang populer, seperti Bad Guy, Playful Kiss, Standby, Can We Get Married?, dan masih banyak lagi lainnya. Berikut 10 fakta unik mengenai Jung So-min:

Jung So-min

1. Tak perlu berlama-lama menitih karir, Jung So-min langsung merebut perhatian publik pecinta drama ketika ia tampil sebagai pemeran pembantu dalam serial televisi Bad Guy di tahun 2010.

2. Jung juga langsung mendapat peran utama setelah itu, yakni dalam drama Playful Kiss yang diadaptasi dari manga berjudul Itazura na Kiss. Meski hanya meraih rating rendah, tampilnya aktor beken Kim Hyun-joong turut membuat drama ini populer di mancanegara, dan ini juga berimbas pada naiknya popularitas Jung.

3. Pada tahun 2011, Jung sempat vakum dari dunia hiburan karena ia ingin berkonsentrasi pada studinya di Korea National University of Arts. Setahun kemudian, ia kembali ke layar kaca dengan tampil dalam komedi situasi Standby. Di tahun yang sama, ia tampil dalam drama romantis Can We Get Married?.

4. Jung So-min pernah belajar balet mulai dari bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Ia terpaksa keluar dari dunia balet karena orangtuanya tidak setuju. Jung lantas belajar tari tradisional Korea di sekolah menengah atas.

5. Ketika hendak melanjutkan kuliah, Jung tidak memberitahu ayahnya bahwa ia telah mengubah jurusannya menjadi jurusan akting. Setelah diterima, Jung baru memberitahu ayahnya dan ia sangat marah. Namun lambat laun ayahnya berubah pikiran setelah tahu Jung mendapat beasiswa sehingga tak perlu membayar uang kuliah.

6. Jung sangat menyukai olahraga. Ia bahkan mengaku lebih suka terlibat dalam olahraga ketimbang menontonnya. Saat pemfilman Bad Guy, ia adalah satu-satunya perempuan yang ikut serta dalam pertandingan sepak bola. Ia juga menyukai bisbol.

7. Adegan kapal pesiar dalam drama Bad Guy diambil saat bulan Maret, di mana suhu saat itu sedang dingin-dinginnya. Setelah kamera mati, Jung menggigil keras karena ia hanya mengenakan selembar baju.

8. Jung meninggalkan agensinya, Bloom Entertainment, pada tahun 2013, dan bergabung dengan agensi S.M. C&C. Setelah itu ia sempat tampil dalam satu episode antologi drama spesial, Came to Me and Became a Star.

9. Pada tahun 2014, Jung memainkan karakter pewaris egois yang jatuh cinta pada sosok protagonis (diperankan oleh Kang Ji-hwan) dalam drama Big Man. Setelah itu, Jung mendapat peran utama dalam Alice, sebuah film horor-romantis.

10. Jung mengaku sangat ingin memiliki lisensi florist (ahli bunga), karena ia sangat menyukai bunga dan merangkai warna-warnanya. Namun menurutnya, biaya kursusnya cukup mahal.

Komentar Anda