10 Makanan Korea Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Makanan Korea menjadi semakin populer di seluruh dunia karena semakin banyak orang yang mengetahui manfaat kesehatannya yang luar biasa. Banyak makanan Korea yang dibuat melalui proses fermentasi, jenis pengolahan makanan yang memunculkan bakteri baik, meningkatkan rasa makanan, menciptakan aroma yang menarik, dan memperpanjang daya tahan makanan.

Makanan Korea

Fermentasi adalah salah satu cara pengolahan makanan yang digunakan biarawan Korea sejak lama dengan harapan bisa membantu orang Korea hidup lebih lama dan mengembangkan tubuh yang kuat sehingga sanggup mengabdi pada negara. Praktek fermentasi berlanjut hingga hari ini, membuat makanan Korea tidak hanya sehat tetapi juga lezat dan unik.

Di bawah ini adalah daftar sepuluh makanan Korea paling populer yang harus Anda coba. Beberapa darinya difermentasi sementara lainnya tidak. Semua makanan ini sangat disukai di Korea dan dapat ditemukan di hampir semua restoran Korea.

1. Kimchi – Makanan Korea paling populer

Kimchi

Tak diragukan lagi, makanan Korea paling populer yang harus dicoba orang non-Korea adalah kimchi, hidangan Korea yang terbuat dari fermentasi sayuran dan telah dianggap sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Makanan ini mengandung banyak kalsium, protein, antioksidan, vitamin B, dan zat-zat pembakar lemak.

Kimchi adalah makanan pokok di Korea. Makanan ini digunakan sebagai lauk di hampir semua hidangan, tetapi juga bisa dimakan sendirian. Saking populernya Kimchi di Korea hingga tercipta lebih dari 200 varietas lokal dan telah dibuat di seluruh dunia sebagai bentuk kelezatan Asia yang unik. Kimchi biasanya terbuat dari fermentasi kubis atau lobak, dibumbui dengan cabai bubuk, kaldu ikan teri, tepung beras, bawang putih, bawang merah, dan jahe.

2. Bulgogi – Disukai oleh orang Korea dari segala umur

Bulgogi

Makanan Korea yang paling mudah dibuat dan disukai oleh jutaan anak-anak dan orang dewasa Korea adalah bulgogi, bagian lembut dari daging sapi atau babi yang direndam dalam kecap, biji wijen, dan gula atau madu, kemudian dipanggang untuk kesempurnaan rasa.

Bulgogi sering dimakan sebagai makanan sandingan dan hampir selalu disajikan dengan nasi. Orang Korea sangat bangga dengan bulgogi karena makanan ini begitu lembut hingga hanya perlu sedikit dikunyah untuk melahapnya. Mereka mengatakan bahwa rahasia bulgogi terletak pada pemilihan daging, yakni hanya bagian-bagian ramping dan lembut dari daging yang dipilih, dan saus pengasinannya kaya rasa. Bulgogi yang asli akan meleleh di mulut.

3. Bibimbap – Makanan Korea yang komplit

Bibimbap

Makanan Korea yang dianggap sebagai makanan paling lengkap adalah bibimbap yang terkenal, hidangan campuran beras, sayuran, ikan, daging, telur, dan rumput laut yang memberikan orang Korea kepuasan tersendiri serta rasa kenyang yang bertahan hingga berjam-jam.

Membuat Bibimbap cukup mudah, nasi dimasukkan ke dalam mangkuk bersama topping tumis sayuran dan rumput laut berbumbu. Irisan daging, ikan, dan telur, baik mentah atau goreng, ditabur di atas sayuran. Campurkan semua bahan bersama-sama dan Bibimbap siap untuk dinikmati. Untuk rasa yang sempurna, pasta cabai bisa juga ditambahkan.

4. Haemul Pajeon – Pancake seafood Korea

Haemul Pajeon

Makanan yang mudah dikenali karena bawang hijaunya adalah hidangan pancake seafood Korea yang disebut hemul pajeon, makanan yang terbuat dari telur, tepung, dan seafood seperti udang, cumi-cumi, dan tiram. Haemul pajeon secara tradisional dimakan selama hari-hari dingin dengan anggur beras atau kecap, cuka, dan bumbu lainnya. Banyak orang lebih suka menyantapnya dengan nasi, karena haemul pajeon dapat menjadi sandingan nasi agar rasanya semakin nikmat.

next

Komentar Anda