Perbedaan Anjing Golden Retriever dan Labrador Retriever

Golden retriever dan Labrador retriever adalah dua ras anjing paling populer di Amerika Serikat, menurut American Kennel Club. Keduanya adalah anjing sport yang dikembangkan untuk membantu perburuan. Keduanya adalah anjing pemandu yang baik serta anjing pencari dan penyelamat yang handal. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua jenis anjing ini.

anjing golden dan lab

Golden dan Labrador retriever berasal dari tempat yang berbeda. Golden Retriever dikembangkan di Skotlandia, sementara Labrador berasal dari Newfoundland, Kanada. Golden retriever memiliki mantel bulu yang panjang, yang tidak kasar maupun halus. Sementara anjing Labrador retriever memiliki mantel yang pendek, kasar, dan tidak merontokkan bulunya.

Kedua peranakan anjing dapat memiliki mantel kuning yang bervariasi dari krim ringan hingga merah rubah. Kuning adalah warna satu-satunya anjing Golden retriever, sementara Labrador bisa memiliki warna kuning, hitam, atau coklat.

Kedua jenis anjing ini memiliki ukuran yang hampir sama, tetapi Labrador retriever lebih gempal, dengan kepala yang lebar serta ekor “otter”. Baik Golden maupun Labrador retriever rentan terhadap dysplasia pinggul dan siku. Mereka juga dapat menderita penyakit mata, yakni pigmentary uveitis pada Golden retriever dan atrofi retina progresif pada Labrador retriever.

Komentar Anda