Sekilas Mengenai Anjing Labrador Retriever

Labrador retriever adalah anjing yang cerdas, lembut, kuat, dan tergolong anjing keluarga yang ramah. Menurut American Kennel Club, mereka adalah jenis yang paling populer di Amerika Serikat. Labrador retriever biasanya digunakan sebagai anjing pemandu bagi penyandang cacat, pendeteksi narkotika, serta sering dilibatkan dalam kegiatan pencarian dan penyelamatan (SAR).

anjing labrador lucu

Labrador retriever berasal dari Newfoundland, Kanada, di mana anjing ini biasa dipakai untuk membantu nelayan dalam kegiatan mencari ikan, seperti mengambil jaring, dan sebagainya. Labrador retriever adalah anjing besar dan kekar dengan telinga menggantung, mantel yang tahan segala cuaca, ekor panjang, dan ekspresi yang lucu dan menarik. Warna anjing ini antara lain hitam, coklat tua, dan kuning keemasan.

Ada dua jenis Labrador retriever, yakni peranakan Inggris dan peranakan Amerika. Anjing Labrador peranakan Inggris lebih gempal dan besar daripada sepupu mereka, Labrador Amerika, yang lebih panjang dan lebih tinggi. Labrador retriever biasanya memiliki bobot antara 25-32 kilogram. Tingginya antara 56-57 cm. Anjing Lab yang lebih besar biasa ditemukan. Masa hidup normal anjing ini berkisar antara 10 sampai 12 tahun

Labrador retriever adalah anjing pekerja yang tangguh. Selain menjadi anjing pemandu, anjing pelacak narkoba, dan anjing pencari dan penyelamat, mereka secara tradisional juga dilibatkan dalam perburuan burung. Sekelompok bayi seperindukan Labrador retriever dapat memiliki beberapa warna berbeda sekaligus, terlepas dari apa warna induknya.

Komentar Anda