10 Kelebihan Anjing Rottweiler

Rottweiler dikenal sebagai salah satu anjing penjaga terbaik di dunia. Anjing yang berasal dari Jerman ini tergolong anjing besar dengan bobot antara 50 sampai 60 kg dan tinggi badan 56 sampai 63 cm. Anjing ini bisa hidup sampai 10 tahun. Rottweiler merupakan salah satu dari 20 ras anjing paling populer di Amerika Serikat. Berikut beberapa karakteristik dan kelebihan anjing Rottweiler:

anjing Rottweiler

1. Rottweiler adalah anjing yang setia, percaya diri, tenang, berani, mandiri, waspada, dan protektif.

2. Selain itu, secara fisik Rottweiler dikenal sebagai anjing yang tangguh dan kuat serta memiliki daya tahan yang prima.

3. Sebagai anjing yang bersifat teritorial, Rottweiler secara instingtif akan melindungi rumah dan keluarganya. Ia bisa menjadi over-protektif jika ia mengetahui salah satu anggota keluarga sedang terancam.

4. Rottweiler tidak mau berteman dengan sembarang orang atau orang asing. Ia adalah anjing yang waspada dan akan menjauh dari orang asing sampai ia sudah mengenal mereka dengan baik.

5. Rottweiler bisa menjadi agresif terhadap anjing lain sehingga Anda harus selalu mengawasinya karena ia bisa saja melukai anjing lain yang ditemuinya.

6. Sebagai anjing penjaga, ia sangat loyal, bersahabat, dan ingin selalu berada di dekat Anda untuk memastikan keamanan Anda sekeluarga.

7. Rottweiler juga sangat menyukai anak-anak dan bisa menjaga serta melindungi mereka. Ia adalah pengasuh anak-anak yang baik.

8. Ia adalah anjing yang sangat cerdas dan mampu belajar dengan sangat cepat. Ia bisa memahami perintah dengan cepat ketimbang anjing-anjing jenis lainnya.

9. Meski fisiknya menakutkan, Rottweiler juga bisa menjadi penghibur yang baik bagi keluarga. Tingkah polanya terkadang lucu dan mengundang gelak tawa.

10. Meski Rottweiler adalah anjing penjaga yang sangat baik, ia bukan anjing pengawas yang tepat karena ia jarang menggonggong. Ada banyak anjing jenis lain yang bisa dijadikan anjing pengawas.

Baca Fakta dan Informasi Lengkap Tentang Rottweiler Di Sini

Komentar Anda