Nama Pemain dan Fakta Unik Film Waterworld (1995) – Kembang Pete

Nama Pemain dan Fakta Unik Film Waterworld (1995)

Loading...

Waterworld adalah film action fiksi ilmiah post-apocalyptic yang disutradarai oleh Kevin Reynolds dan skenarionya ditulis oleh Peter Rader dan David Twohy. Bersetting di masa depan, film ini menceritakan bagaimana keadaan dunia ketika es di kutub bumi sudah mencair sepenuhnya. Ketinggian air laut naik sampai 7.600 meter dan nyaris seluruh daratan sudah tertutup air.

Waterworld

Seorang antihero tak bernama yang dijuluki ‘The Mariner’ berkelana di atas bumi menggunakan sebuah perahu trimaran. Dia memperdagangkan berbagai komoditas langka dan mendapat gangguan dari para bajak laut dan penjahat lainnya. Dia dengan enggan membantu seorang wanita dan gadis kecil menemukan tempat yang masih kering.

Para pemain film Waterworld:

Kevin Costner pemeran karakter The Mariner

Dennis Hopper pemeran karakter The Deacon

Jeanne Tripplehorn pemeran karakter Helen

Tina Majorino pemeran karakter Enola

Michael Jeter pemeran karakter Gregor tua

Foto-foto film Waterworld:

Gambar Film Waterworld 1

Gambar Film Waterworld 2

Gambar Film Waterworld 3

Loading...

Gambar Film Waterworld 4

Gambar Film Waterworld 5

Fakta-fakta film Waterworld:

Waterworld menjadi film termahal yang dibuat pada waktu itu karena menghabiskan budget gila sebesar 172-175 juta dolar AS. Di box office film ini sukses meraup pendapatan fantastis sekitar 264 juta dolar AS meski angka itu sebenarnya kurang memuaskan.

Film ini meraih nominasi Oscar untuk kategori Best Sound.

Ada rumor yang beredar bahwa sutradara Kevin Reynolds dan aktor utama Kevin Costner bertengkar saat syuting sehingga Reynolds meninggalkan proyek film agar bisa diselesaikan Costner sendiri.

Sebelumnya Kevin Costner memaksa agar Kevin Reynolds diberi posisi sutradara atau dia akan keluar dari proyek. Namun sayang mereka kemudian tidak cocok.

Kevin Costner secara pribadi menginvestasikan uang sebesar 22 juta dolar AS untuk film ini.

Joss Whedon datang ke tempat syuting untuk menyelesaikan penulisan ulang skenario di menit-menit akhir.

Kevin Costner tinggal di sebuah vila mewah yang memiliki kolam renang pribadi dengan tarif 4.500 dolar AS per menit. Sementara para kru terpaksa tinggal di kondominium dengan kondisi buruk. Kurangnya akomodasi ini menyebabkan kru tak bisa bekerja dengan baik.

Untuk menghadiri premier di Jepang, Kevin Costner terbang dengan pesawat pribadinya ke Tokyo. Namun pihak bandara tidak memberinya izin untuk memarkir pesawatnya di airport. Costner lalu meminta izin angkatan laut untuk memakai airport mereka di Atsugi. Mereka setuju dengan catatan Costner memutar filmnya di sana dan dia juga tampil di hadapan semua orang.

Sebelum Titanic, ini adalah film termahal yang pernah dibuat.

Loading...

Komentar Anda