Mengenal Sejarah BTS, Boyband Papan Atas K-Pop

Loading...

Bicara soal boyband K-Pop zaman now, tentu kita tak bisa mengesampingkan BTS yang sudah mencatatkan banyak prestasi bergengsi melebihi boyband-boyband K-Pop lainnya. BTS memulai debutnya pada tanggal 12 Juni 2013 di bawah perusahaan hiburan kecil Big Hit Entertainment. Mereka memiliki tujuh orang member belia yang usianya berkisar antara 15 sampai 21 tahun pada waktu debut.

Foto-Member-BTS

Yang jarang diungkap, BTS sebenarnya memiliki lineup awal, tetapi semua calon member saat itu hengkang kecuali Kim Namjoon alias RM yang kini jadi leader. BTS awalnya adalah grup idol yang hip hop sentris. Mereka debut dengan album 2 Cool 4 Skool dan single “No More Dream” yang langsung jadi sorotan publik.

BTS memenangkan penghargaan rookie di tahun debut mereka, tetapi saat itu banyak yang mengatakan bahwa mereka akan gagal dengan cepat. Dan yang terjadi justru sebaliknya; BTS berkembang dengan cepat dan merilis lebih banyak musik. Diversifikasi musik dan tema musik mereka menjadi lebih mendalam seiring rilisan tiap album baru.

Tentang member

RM (Kim Namjoon) adalah seorang rapper underground dan seorang pelajar yang sangat cerdas sebelum dia mengikuti audisi dan bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai anggota pertama BTS. Dia adalah seorang musisi muda jenius yang telah menciptakan banyak sekali lagu.

Foto-BTS-RM

Suga (Min Yoongi) kemudian bergabung. Dia juga seorang rapper underground. Mulanya orang tua Suga tidak menyetujui hasratnya yang besar untuk berkarir di dunia musik. Dia bermain piano (sampai sekarang) dan mengikuti audisi grup lamanya, D-Town. Dia menjadi trainee kedua di BTS.

Foto-BTS-Suga

J-hope (Jung Hoseok) adalah dancer jalanan yang cukup terkenal dan sangat terampil. Dia bahkan sudah terkenal sebelum join BTS karena dia telah memenangkan beberapa kompetisi dance. J-Hope juga pernah menekuni olahraga bulutangkis atau tenis. Dia sedang memperkuat sebuah grup bernama Neuron ketika dia mengikuti audisi Big Hit Entertainment.

Loading...

Foto-BTS-J-Hope

Jin (Kim Seokjin) kuliah di jurusan akting. Dia dikaruniai wajah yang sangat tampan. Sebelum jadi idol, dia sering distop orang di jalanan dan ditanya apakah dia artis terkenal atau apakah mereka boleh berfoto dengannya. Jin tidak punya pengalaman bernyanyi atau dance. Dia murni direkrut karena visualnya.

Foto-BTS-Jin

Jeon Jungkook berusia 13 tahun ketika dia mengikuti audisi sebuah kompetisi menyanyi Korea (Superstar K). Dia memang gagal, tetapi dia kemudian dikontak oleh sekitar tujuh agensi hiburan. Jungkook sudah lumayan kondang waktu itu. Dia memilih Big Hit Entertainment karena dia melihat Namjoon dan menganggapnya keren. Sampai sekarang RM tetap jadi role modelnya.

Foto-BTS-Jungkook

V (Kim Taehyung) adalah cucu seorang petani. Dia didorong mengikuti audisi meski dia saat itu ada di tempat audisi untuk memberi support pada salah seorang temannya. Taehyung disimpan sebagai hidden member hingga mendekati debut BTS.

Foto-BTS-V

Jimin adalah member yang terakhir bergabung, meskipun V adalah terakhir yang diperkenalkan.

Foto-BTS-Jimin

Jimin adalah murid top di sekolah seni pertunjukan, sangat pandai ngedance kontemporer, dan merupakan murid top di kelasnya. Nilai-nilainya sangat baik dan dia bahkan bisa menjadi presiden kelas selama bertahun-tahun. Jimin mengikuti audisi Big Hit Entertainment karena punya skill dance dan dia menjalani masa pelatihan terpendek di antara seluruh member BTS.

Loading...

Komentar Anda