4 Jenis Smartphone Android yang Sebaiknya Jangan Dibeli

Smartphone kini sudah bukan barang mewah lagi. Semua kalangan sudah memilikinya. Perusahaan pembuat smartphone pun berlomba-lomba menarik pembeli dengan menawarkan bermacam fitur canggih dengan harga terjangkau. Hal ini tentu saja membuat calon pembeli agak pusing dalam memilihnya.

Android Murah

Nah buat kamu yang mau ganti smartphone, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tak menyesal belakangan. Hindari membeli smartphone yang punya salah satu dari empat hal ini.

1. RAM 1 GB

Dulu sebelum banyak aplikasi berkembang, RAM 1 GB sudah sangat ampuh dipakai. Tapi kini seiring dengan berkembangnya aplikasi-apikasi Android, RAM sebesar 1 GB sudah tidak lagi ampuh seperti dulu. Karena itu pabrikan kini lebih sering menawarkan RAM yang lebih besar, minimal 2 GB. Tapi kalau kamu tergolong pemakai smartphone kelas ringan alias tak terlalu sering membuat aplikasi berat atau melakukan multi-tasking, RAM 1 GB sudah cukup untukmu.

Loading...

2. OS Android 5.0

Android 5.0 alias Android Lollipop yang dirilis tiga tahun lalu juga sudah usang. Kini Google bahkan sudah merilis versi 9.0 alias Android Pie. Jadi kamu sebaiknya jangan beli Android yang sistem operasinya 5.0 ke bawah karena sudah ketinggalan jaman dan mungkin tak cocok dengan banyak aplikasi.

Baca Juga:  Mengenal AppsBuilder, Aplikasi Pembuat Game Android

3. Memori internal 8 GB

Tanpa disadari Android sebenarnya adalah penyedot memori. Awalnya memori internal 8 GB terasa baik-baik saja, tapi seiring berjalannya waktu pengguna akan mulai merasa jengkel. Memori jadi cepat penuh dan performa ponsel menjadi lelet. Kamu tak bisa menyimpan banyak file foto, musik, dan video sehingga kamu terpaksa harus mentransfernya ke memori eksternal, hard drive eksternal, atau laptop.

Untuk pemakaian di atas normal, sebaiknya kamu pilih Android yang memori internalnya minimal 16 GB.

4. Kamera 5MP

Kamera utama sebesar 5MP dulu memang sudah wah, tapi sekarang 5MP hanya layak untuk berfoto selfie sebagai kamera depan. Kualitas dan ukuran kamera Android terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan kamera sebesar 8MP pun terkesan biasa-biasa saja. Kalau mau kekinian, kamu harus punya yang kameranya berukuran minimal 16MP. Dijamin foto-fotomu akan Instagrammable banget!

Loading...

Komentar Anda