5 Alasan Kenapa Mantan ARMY Tega Membenci BTS

BTS berangkat dari nol untuk menjadi sukses seperti sekarang. Bermodal bakat, tekad, dan keyakinan kuat, RM dkk membawa boyband yang tak diperhitungkan ini menjadi kekuatan baru dalam industri K-Pop dan dengan berani menantang grup-grup besar yang sudah punya nama. Seiring popularitasnya, fans BTS pun kian bertambah besar. Mereka berkumpul menjadi satu dalam fandom ARMY.

Foto Hitam Putih BTS

ARMY selalu siap sedia mendukung BTS dan membela mereka ketika mendapat serangan kebencian dari haters. Perang antara ARMY dan fandom lain di internet biasa terjadi. Menariknya, ada pula beberapa ARMY yang memutuskan keluar dari fandom dan beralih menjadi haters BTS. Lho, kok bisa? Apa penyebabnya? Berikut lima alasannya.

1. Musik BTS berubah

Menurut mantan fans, musik BTS telah berubah. Berbagai komen dari eks ARMY menyimpulkan bahwa musik BTS sudah tak seperti yang dulu lagi. Mereka bilang kangen dengan gaya musik BTS selama era “Run” atau “I Need U” dan lagu-lagu BTS sekarang terasa begitu terwesternisasi.

Sebenarnya sebagai artis BTS tidak berubah, tapi terus tumbuh berkembang. Bila BTS stuck di titik yang sama, mereka pasti takkan bisa sebesar sekarang.

Baca Juga:  11 Foto Seksi Choi Daniel Si Detektif Hantu di The Ghost Detective

2. BTS menjadi terlalu besar

BTS Makin Terkenal

Loading...

Bagi mantan fans, BTS telah tumbuh menjadi terlalu besar dan terkenal. Ini sebenarnya adalah alasan yang tak masuk akal bagi seseorang untuk membenci mantan idolanya. Seorang fans sejati tentu akan mendukung segala peningkatan dan prestasi yang ditunjukkan idolanya bukan malah sebaliknya.

3. Kepribadian member berubah

Mantan fans mengklaim bahwa kepribadian para member telah berubah dan tak seseru dulu lagi. BTS terlihat lelah dan jauh. Setiap orang tentu berubah, dan bagi member BTS perubahan itu berarti menjadi dewasa. Jika member terus bertingkah seperti anak kecil sementara usia mereka sudah dewasa, maka BTS akan dilupakan industri karena sudah tak relevan. BTS tak melulu serius. Dalam berbagai kesempatan mereka masih bisa banyak bercanda.

4. Fandom menyebalkan

Foto Konser BTS

Terkadang ini bukan soal grup, tapi soal fans mereka yang menyebalkan dan tak dewasa. ARMY yang semakin besar juga memiliki banyak anggota yang tak dewasa dan hobi menyulut pertikaian dengan fandom lain. Fanwar lebih banyak disorot ketimbang kabar sang idola itu sendiri sehingga banyak fans yang waras jengah dan memilih keluar. Ada banyak fans yang bisa menikmati karya musik idola mereka tanpa perlu menjelek-jelekkan fandom/grup lain.

Baca Juga:  Drama Korea Pinocchio Segera Tayang di RCTI?

5. Mereka menemukan grup atau artis yang lebih baik dan cocok

Ini adalah hal yang biasa ketika seseorang beralih menyukai artis baru, tapi seharusnya dia tak perlu menjelek-jelekkan mantan idolanya sendiri. Ini bisa terjadi juga karena adanya pengaruh dari fandom baru untuk membenci BTS. Tapi apapun alasannya, seorang fans yang berpikiran dewasa dan terbuka takkan mau melakukan hal semacam itu.

Loading...

Komentar Anda