Inilah 7 Kekurangan / Kelemahan Jungkook BTS, Apa Saja?

Setiap orang punya kekurangan dan kelemahan, bukan? Tak terkecuali si maknae berbakat Jeon Jungkook dari BTS. Idol yang punya banyak talenta dan ketampanan luar biasa ini rupanya juga punya beberapa kekurangan, dan lucunya hal itu terkadang dibongkar oleh dirinya sendiri atau rekan-rekannya di BTS. Tentu saja Jungkook tak berbeda dengan kita semua, dia jugalah manusia biasa. BTS dan fans terkadang mengekspos kelemahan Jungkook ini hanya sebatas sebagai lucu-lucuan saja melalui video atau meme.

Foto Ganteng Jungkook BTS Terbaru

Yuk kita intip apa saja sih titik lemah Jungkook.

1. Lemah dalam akademik

Jungkook sendiri pernah mengakui bahwa dia lemah dalam mata pelajaran dan dia bukanlah murid yang pintar. Di acara Radio Show, dia diminta mengerjakan tugas aritmatika dan dia sedikit kesusahan untuk menyelesaikannya. Ini mungkin karena Kookie sudah debut ketika masih sekolah dan sering absen karena aktivitas padatnya bersama BTS.

2. Tak menguasai bahasa Inggris

Di BTS ada jago bahasa Inggris yang sangat terkenal, Namjoon alias RM. Dan Jungkook adalah salah satu yang paling payah berbahasa Inggris. Dia kadang-kadang berusaha keras meniru aksen American, tapi justru terdengar lucu. Well, sebenarnya kebanyakan idol Korea memang tak terlalu menguasai bahasa Inggris kok.

Baca Juga:  Lee Min-ho Bersiap Bintangi Film Baru Bounty Hunters

Foto Ganteng Jungkook BTS

Loading...

3. Konsistensi

Menurut pengakuan para rekannya, Jungkook tak bisa konsisten dan fokus pada satu hal. Dia selalu ingin mempelajari hal baru secara konstan dan tak bisa melanjutkan apa yang sudah dia kerjakan sebelumnya. Contohnya, dia pernah belajar ngedrum, tapi tak lama kemudian dia berhenti. Demikian pula ketika dia belajar gitar, piano, dan bahasa Inggris, dia menyerah setelah mencobanya.

4. Kurang ekspresif dan pemalu

Sebagai cowok Virgo, wajar bila sifat dasar Jungkook adalah tertutup dan sulit mengekspresikan emosinya. Member lain sempat mengkhawatirkan hal ini karena mereka ingin membantu JK menyelesaikan masalahnya. Beberapa haters juga menganggap dia sombong hanya lantaran dia terlalu pemalu.

Foto Ganteng Jungkook BTS Seksi

5. Sulit mencari teman

Lagi-lagi ini karena sifat dasar pria Virgo yang kurang suka bersosialisasi. Di masa lalu Jungkook tak punya banyak teman, tapi seiring waktu dia mulai berteman dengan beberapa idol lain.

6. Sulit berkomunikasi dengan orang yang lebih muda darinya

Mungkin karena dia maknae, dia tak terlalu pandai berkomunikasi dengan orang yang lebih muda darinya. Jungkook menyebutkan alasannya, yaitu karena dia kurang bisa nyambung dengan mereka dan lebih suka hangout dengan orang yang lebih tua darinya. Ini mungkin juga karena fakta bahwa dia terjun ke industri K-Pop pada saat masih begitu belia dan mendapat bimbingan dari banyak orang yang lebih tua darinya.

Baca Juga:  Kisah Tujuh Member BTS Saat Ditemukan Bakatnya oleh Big Hit

6. Lemah di tim olahraga

Jungkook sebenarnya berbakat di bidang olahraga. Dia punya tubuh terkuat di BTS. Tapi bila harus bekerjasama dalam tim dan melibatkan bola, dia biasanya payah. Itu terlihat di salah satu episode Run BTS.

Nah terlepas dari semua kekurangan itu, Jungkook juga punya banyak kelebihan kok yang sudah sering kita bahas, mulai dari skill di atas panggung, kepribadian yang baik, dan keramahannya pada setiap orang. Jungkook mendapat gelar Golden Maknae sebenarnya karena dia memiliki banyak sekali bakat sebagai seorang entertainer.

Loading...

Komentar Anda