Berbagai Faktor yang Telah Mendorong Kesuksesan BTS

Tak diragukan lagi BTS kini menjadi sangat dominan di pentas K-Pop internasional. Ada banyak teori tentang keberhasilan mereka ini. Yang pasti, BTS telah mampu menjangkau cakupan audiens yang lebih luas dan mereka punya talenta besar untuk melakukannya. BTS berasal dari perusahaan hiburan kecil, Big Hit Entertainment, namun fakta itulah yang justru membuat mereka kian bekerja keras.

Kehebatan BTS

Member-member kunci BTS seperti Namjoon (RM), Suga, Jimin, dan J-Hope benar-benar punya passion pada hal yang mereka suka, mulai dari mencipta lagu, mencipta koreografi, dan bersolo karir. Sedangkan trio Jin, Jungkook, dan V menjadi magnet raksasa untuk menarik massa K-Pop sebagai visual.

BTS menghadirkan sesuatu yang biasanya tak ada dalam dunia K-Pop, yaitu tema-tema sosial yang tabu. Untuk menyederhanakannya, BTS berbeda dengan idol kebanyakan yang ‘diproduksi’ oleh perusahaan hiburan. BTS hanya dilahirkan Big Hit dan kemudian membesarkan diri mereka sendiri lewat karya sendiri.

Fakta bahwa BTS berasal dari agensi gurem makin menjelaskan seberapa besar pencapaian mereka. Sudah pasti BTS telah bekerja keras siang dan malam untuk mencapai semua ini.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Kai EXO-K

Range musik BTS amat luas dan mereka tak ragu bereksperimen dengan segala jenis musik dari berbagai genre dan selera. Mereka bukanlah idol yang hanya duduk dan menerima materi musik dari produser profesional; mereka sejak awal sudah menukangi musik mereka sendiri.

Loading...

Gambar BTS Terbaru

Tentang visual, semua idol pasti membutuhkannya tak terkecuali BTS. Jungkook telah menarik banyak perhatian kaum hawa berkat tampang dan bodinya yang seksi, sementara Jin diakui oleh dunia internasional sebagai idol tertampan. Taehyung lebih hebat lagi karena menduduki peringkat pertama dalam daftar pria tertampan dunia di tahun 2017 versi TC Candler.

BTS telah banyak berevolusi sejak awal. Mereka menyebarkan pesan kuat pada Korea dan warga Korea melihat mereka sangat bangga menjadi orang Korea. Mereka mengusung tema dan menulis lirik yang dekat dengan realita kehidupan orang Korea secara artistik dan bercita rasa tinggi.

Hubungan yang baik dengan fans juga jadi faktor kunci. BTS terus menyebarkan cinta, mengingatkan ARMY akan hal-hal penting dan indah dalam hidup, mendukung balik mereka, dan menginspirasi mereka. Mereka terus mengucapkan saranghae pada fans. Mereka melihat fans lebih dari sekedar penggemar atau teman karena bagi mereka fans adalah keluarga, bagian dari mereka sendiri.

Baca Juga:  Data dan Fakta Drama Korea I Need Romance 3

Kepribadian para member unik dan berbeda satu sama lain. Mereka pada dasarnya adalah sekumpulan pemuda baik yang ingin menyebarkan hal-hal baik. Karisma idol juga terpancar lewat penampilan dan tindakan. Mereka selalu memancarkan pesona, kepercayaan diri, talenta, dan peningkatan sebagai seorang entertainer.

Faktor-faktor itulah yang diyakini telah mengantar BTS ke titik tertinggi seperti sekarang.

Loading...

Komentar Anda