10 Fakta Menarik Edinson Cavani Penyerang Uruguay

Edinson Roberto Cavani Gómez adalah pesepakbola Uruguay yang berposisi sebagai penyerang. Dia saat ini bergabung bersama klub Perancis, PSG. Pemain kelahiran 14 Februari 1987 ini memulai karir juniornya di klub lokal, Danubio, sebelum kemudian pindah ke klub Italia, Palermo. Dalam empat musimnya di Palermo, Cavani telah melesakkan 34 gol dari total 109 penampilannya. Dia lalu pindah ke Napoli dan menorehkan rekor 78 gol dari 104 penampilan.

Foto Cavani

Berikut fakta-fakta menarik Edinson Cavani.

1. Setelah mencuri perhatian di kejuaraan junior Amerika Selatan, dua raksasa Italia tertarik mengontraknya, yaitu Juventus dan AC Milan. Namun tim kecil Palermo yang berhasil menguncinya.

2. Debut Cavani di Liga Italia terbilang impresif. Dalam laga melawan Fiorentina, dia masuk di menit ke-55 dan 15 menit kemudian dia menyarangkan gol penyama kedudukan.

3. Cavani dikenal sebagai penyerang yang cepat, kuat, oportunis, dan produktif. Berbagai pihak menyebutnya sebagai contoh striker yang modern.

4. Sebagai pemain depan, Cavani tidak terpaku pada satu posisi penyerangan. Dia biasa bermain sebagai penyerang tengah, namun juga bisa diturunkan sebagai penyerang lubang dan winger.

Baca Juga:  15 Pemain Muda Terbaik dalam Sejarah Piala Dunia
Loading...

5. Cavani bukanlah satu-satunya pemain bola di keluarganya. Dua kakaknya, Walter Guglielmone dan Christian Cavani, juga merupakan pemain sepakbola profesional.

Cavani

6. Idola Cavani sewaktu kecil adalah penyerang Argentina, Gabriel Batistuta. Mereka sama-sama memiliki rambut panjang dan perawakan kokoh.

7. Cavani memiliki dua orang putra dari pernikahannya dengan Maria Soledad Cabris Yarrús. Namun sayangnya mereka bercerai di tahun 2013.

8. Di ajang Copa America 2015, Cavani adalah andalan utama Uruguay karena bomber tajam mereka yang lain, Luis Suárez, tidak bermain di keseluruhan kompetisi itu. Di babak perempatfinal melawan tuan rumah Chile, Cavani dikeluarkan wasit karena dua kartu kuning. Insiden itu mendapat sorotan luas dari dunia yang rata-rata membelanya.

9. Di PSG, Cavani bersama Kylian Mbappé dan Neymar Jr. menjadi trio ujung tombak yang mematikan. Cavani menjadi top skorer PSG sepanjang masa mengungguli Zlatan Ibrahimović.

10. Cavani punya kemampuan mencetak gol yang impresif, baik di udara maupun dengan kaki. Dia juga punya reputasi sebagai pengambil bola mati yang hebat dan punya determinasi tinggi di lapangan.

Baca Juga:  Fakta-fakta Menarik Tentang Romelu Lukaku
Loading...

Komentar Anda