4 Aplikasi Android Gratis untuk yang Suka Ngedit Foto

Edit Foto

Hi guys, apa kalian temasuk yang suka ngedit-edit foto di ponsel Android kalian? Tahukah kalian bahwa kita bisa mendapatkan aplikasi foto editor seperti yang digunakan oleh fotografer profesional secara gratis. Cara menggunakannya tidaklah sulit, dan aplikasi-aplikasi ini bisa digunakan di semua gadget dengan sistem operasi Android dan iOS.

Berikut 4 (empat) aplikasi foto editor gratis yang bisa kamu gunakan:

1. Snapseed

Snapseed

Aplikasi foto editor Snapseed awalnya dibuat oleh Nik Software, tapi kemudian diakuisisi oleh Google. Sejak itu, Snapseed menjadi aplikasi foto editor andalan yang bisa didapat secara gratis. Snapseed dianggap sebagai pesaing kuat Instagram, yang sama-sama bisa digunakan untuk mengambil foto, mengedit, dan membagikannya ke sosial media.

Tapi Snapseed memiliki fitur lebih dengan adanya High Dynamic Range filters, creative photo frames, textures, grunge, lighting effects. Dengan kata lain, Snapseed adalah Instagram dan Photoshop yang digabungkan.

Snapseed bisa digunakan pada smartphone dan tablet berbasis Android dan iOS.

2. VSCO

VSCO

VSCO, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama VSCO Cam, merupakan aplikasi kamera all-in-one, yang dilengkapi dengan photo editing dan photo sharing. Aplikasi ini bagus digunakan oleh fotografer pemula hingga fotografer profesional.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengambil gambar secara cepat atau pun untuk mengatur kontrol seperti pada kamera manual. Dengan fitur exposure, color, dan focus yang dimilikinya, VSCO bisa menjadi pengganti aplikasi kamera bawaan pada smartphone. VSCO tampil dengan interface yang minimalis sehingga mudah digunakan serta bisa dengan cepat mengatur focus, exposure, white balance, ISO, dan shutter speed.

Loading...

3. A Color Story

A Color Story

Aplikasi foto editor ini diterbitkan oleh tim A Beautiful Mess. Sebenarnya, A Beautiful Mess adalah blog yang fokus pada tips dan trik seputar rumah. Untuk kebutuhan blog mereka, tim pengelola blog membuat aplikasi foto editor yang mudah digunakan oleh para blogger.

Sesuai namanya, aplikasi A Color Story berfungsi untuk mengedit warna. Aplikasi foto editor ini dilengkapi dengan 100+ filter, 20+ tool, dan 30+ effect. Fungsi utama dari aplikasi A Color Story adalah untuk mencerahkan warna putih dan membuat warna semakin mencolok. Aplikasi ini bisa membuat foto tampak segar tanpa terlihat sudah diedit.

A Color Story memiliki tampilan interface yang lucu dan dengan cepat menjadi favorit para blogger untuk mengedit foto yang akan diposting di blog mereka karena sangat mudah digunakan. Tidak perlu mengikuti tutorial dulu untuk bisa menggunakannya.

Kalau kamu blogger pemula yang ingin menampilkan foto seperti profesional di blog, maka aplikasi A Color Story perlu kamu miliki.

4. Polarr Photo Editor

Pholarr

Aplikasi foto editor Polarr sebenarnya lebih cocok untuk pengguna iPhone dan iPad, tapi walaupun begitu, aplikasi ini juga bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis oleh pengguna Android.

Polarr adalah foto editor yang menyediakan photo editing tool lengkap yang dikemas dalam satu interface sederhana tanpa basa-basi. Mengedit foto menggunakan Polarr akan lebih mudah dilakukan jika menggunakan tablet karena layarnya lebih lebar. Tapi kalau kamu hanya punya smartphone, kamu bisa menggunakan fitur hide untuk menyembunyikan toolbar-toolbar yang tidak kamu butuhkan.

Kekurangan dari aplikasi foto editor Polarr adalah kurangnya kemampuan membuat layer seperti pada Pixelmator. Dan karena lebih cocok digunakan oleh pengguna iPhone, maka pengguna smartphone berbasis Android mungkin akan menemukan sedikit kesulitan saat menggunakannya.

Suka mengedit foto di smartphone? Maka salah satu dari empat aplikasi foto editor di atas perlu kamu coba!

Loading...

Komentar Anda