Alasan Lisa Layak Menjadi Member Terpopuler BLACKPINK

BLINKS (fans BLACKPINK) sering mengajukan pertanyaan, siapa anggota terpopuler dari girlband itu, Jennie, Jisoo, Rose, atau Lisa? Berdasarkan pengamatan secara menyeluruh tanpa dipengaruhi pandangan berbau bias, tampaknya Lisa Manoban layak disebut sebagai member yang paling beken. Apa alasannya?

Foto Terbaru Lisa Manoban

Pertama, banyak fans YG yang sudah lama menunggu kemunculan girlband baru besutan mereka. Lisa saat itu diperkenalkan dalam video dance di mana dia memamerkan gerakan b-boy dengan elegan. Dan brand NONA9ON juga memamerkan auranya yang cool, swag, dan badass. Video latihan dance di zaman pradebut itu menunjukkan skill dance Lisa dengan rambut pirang yang membedakannya dengan member lain.

[ Intip: Koleksi Foto Cantik Lisa Manoban BLACKPINK ]

Ciri khas dan identitas Lisa sebagai orang Thailand atau idol non Korea makin membuat banyak orang penasaran dan menyukai penampilannya di MV-MV BLACKPINK. Sebagai artis luar negeri pertama yang dimiliki YG Entertainment, Lisa memberi impresi yang kuat pada K-Poppers. Kesan pertama yang ditanamkannya begitu kuat dan membekas.

Baca Juga:  Fakta Tentang Album BLACKPINK - BLAƆKPIИK (2017)

Lisa juga dengan cepat bersinar. Kemampuan rapnya luar biasa meski dia bukan asli Korea. Ditambah gerakan dancenya yang enerjik dan badass, dia mampu menyihir setiap penonton. Lisa bahkan sudah dianggap sebagai salah satu dancer terbaik dekade ini bersama Momo TWICE.

Lisa punya formula khusus di setiap penampilannya, yaitu karisma swag + gerakan kuat dan tajam + vibe hip hop + ekspresi wajah + aksi panggung + kepercayan diri + konsistensi. Sebagai sub-vokalis, dia memberi warna baru pada line vokal BLACKPINK yang mendapat apresiasi dari BLINKS.

Pesona Lisa di luar panggung juga tak kalah mengesankannya. Dia bisa berubah menjadi orang yang seru, lucu, punya banyak aegyo… sangat berbeda dengan citranya ketika manggung. Jennie bahkan berkomentar bahwa Lisa punya pesona paling komplit yang bisa menarik banyak orang dari berbagai usia dan bahkan kalangan non fans K-Pop.

Loading...

Foto Cantik Lisa Manoban

Jangan lupa fakta bahwa Lisa juga sangat populer di media sosial. Dia adalah member yang paling banyak mendapat like di Instagram. Jumlah followernya meningkat luar biasa tajam. Hanya dalam waktu yang relatif singkat, pengikutnya melonjak menjadi 8,8 juta orang di pertengahan Oktober 2018. Dia pun menjadi member BLACKPINK pertama yang bisa menyentuh angka delapan juta follower.

Baca Juga:  Sulli Tinggalkan f(x) untuk Fokus Akting

Dia menjadi member BLACKPINk tercepat yang bisa mengumpulkan dua juta like hanya dalam waktu dua hari di tiga buah postingan Instagram, nyaris menyamai rekor Taeyeon Girls’ Generation.

Lisa juga mendapat julukan baru sebagai ‘Queen of Sold Out’ karena semua produk yang diendorse atau yang menampilkan dirinya laku keras, mulai dari NONA9ON, majalah Nylon, Japan Magazine, dan Moonshot. Oleh komunitas China dia disebut sebagai ‘Queen of Weibo’ karena Weibo adalah media sosial yang paling populer di sana.

Lisa

Lisa memiliki 11 billboard raksasa dari fans yang dipajang di tempat eksklusif New York Time Square di hari ulang tahunnya. Satu billboard di sana harganya bisa mencapai 15.000 dolar AS atau setara 225 juta rupiah. Sebagai perbandingan, Rose dan Jennie mendapat dua billboard di hari ulang tahun mereka di lokasi berbeda. LisaChinaBar adalah basis fans terbesar di China yang sudah membeli 4.000 album BLACKPINK, Square Up.

Dalam update terbaru Billboard, nama Lisa (satu-satunya nama member) bersama kata ‘DDU-DU-DDU-DU,’ ‘BLACKPINK,’ ‘PRETTY,’ dan lainnya menjadi kata kunci yang paling dicari di Korea Selatan. Dan Jepang juga merilis indeks popularitas di mana Lisa mendapat nilai 9,5 sampai 10 juta, sedangkan Jisoo mendapat 5 juta, Jennie 3 juta, dan Rose 2,5 juta.

Baca Juga:  Data dan Fakta Drama Korea Take Care of Us, Captain

Dengan fakta-fakta demikian, amat layak Lisa dinobatkan sebagai member terpopuler BLACKPINK!

Loading...

Komentar Anda