12 Film Korea Pilihan yang Paling Menarik untuk Ditonton

Popularitas film-film Korea terus menanjak dari tahun ke tahun. Pasalnya, film Korea tak hanya mengandalkan tampang para pemainnya, melainkan penggarapan tema, plot, dan karakter yang sangat serius. Soal kualitas secara keseluruhan, film-film ini tak kalah dengan produksi Hollywood. Korea saat ini sedang berproses untuk menjadi kiblat perfilman Asia.

Film Korea TerlarisJika Anda ingin menonton film Korea, jangan bingung-bingung. Daftar ini memuat dan mengulas 12 film Korea pilihan yang dianggap terbaik dan terpopuler oleh banyak kalangan, mulai dari penonton, pengamat dan kritikus film, hingga media. Setidaknya, film-film dari berbagai genre inilah yang dianggap paling mewakili wajah perfilman Korea. Mari kita simak perlahan ulasannya.

LINE1. Oldboy (2003)

Pemain utama: Choi Min-sik, Yoo Ji-tae, Kang Hye-jung

Old Boy

Oldboy adalah film Korea yang menuai banyak penghargaan internasional, menjadikannya salah satu film Korea paling sukses sepanjang masa. Film ini mengisahkan Oh Dae-su, seorang pebisnis yang dikurung di sebuah kamar hotel selama 15 tahun tanpa mengetahui siapa pengurungnya dan apa motifnya. Ketika dibebaskan, Dae-su mendapati dirinya terjebak dalam jaringan konspirasi dan kekerasan. Upaya balas dendamnya semakin rumit kala ia juga jatuh cinta pada seorang koki sushi yang menarik hati. Film ini diwarnai dengan kekerasan, balas dendam, dan hypnosis.

2. My Sassy Girl (2001)

Pemain utama: Cha Tae-hyun dan Jun Ji-hyun

My Sassy Girl

Film komedi romantis ini sempat menjadi sensasi di Asia dan melambungkan nama kedua pemainnya. My Sassy Girl menceritakan seorang mahasiswa bernama Gyeon-woo yang lebih suka bersenang-senang dengan para gadis, minum dengan teman-temannya, dan menghindari ibunya yang menyebalkan. Suatu ketika ia bertemu seorang gadis mabuk yang mengubah nasibnya selamanya. Gadis itu membuat kekacauan di kereta, dan semua orang menganggapnya sebagai ‘pacarnya’. Gyeon-woo kemudian harus terlibat dalam sebuah hubungan yang merepotkan namun komikal dengan gadis itu.

Next

Komentar Anda