10 Fakta Unik Tentang Ju Ji-hoon

Ju Ji-hoon adalah aktor Korea yang lahir pada tanggal 16 Mei 1982 di Seoul. Aktor bertinggi badan 187 cm ini pertama kali merebut perhatian pemirsa kala ia tampil memerankan Putra Mahkota Lee Shin dalam drama laris Princess Hours di tahun 2006. Ji-hoon juga diingat karena pernampilan memukaunya dalam film tahun 2008, Antique, dan film tahun 2012, I Am a King. Berikut 10 fakta menarik tentang aktor tampan satu ini.

Ju Ji-hoon1. Ji-hoon memulai debutnya sebagai model di tahun 2003. Ia tampil dalam berbagai iklan brand-brand besar seperti Calvin Klein, Levi’s, dan Reebok. Ia memenangkan banyak penghargaan modeling.

2. Meskipun Ji-hoon mendeskripsikan orangtuanya sebagai orang konservatif atau kolot, mereka tidak berkomentar apa-apa ketika Ji-hoon memutuskan untuk belajar akting di Kyonggi University.

3. Drama pertama Ji-hoon sebenarnya adalah Old Love, namun drama Princess Hours membawa namanya bersinar sebagai seorang aktor dan memberinya penghargaan pertamanya, Best New Actor, dalam ajang MBC Drama Awards 2006.

4. Pada bulan Maret 2007, Ji-hoon beradu akting dengan Uhm Tae-woong dan Shin Min-ah dalam drama KBS2, The Devil. Ji-hoon memerankan karakter seorang pengacara dan dilaporkan menurunkan 5 kg dengan hanya makan ayam dan berolahraga tiga kali sehari.

5. Pada bulan April 2009, Ji-hoon ditangkap polisi Seoul karena kepemilikan ekstasi. Ia dinyatakan bersalah dan dikenakan penjara selama enam bulan, skorsing selama satu tahun, layanan sosial selama 120 jam, dan denda sebanyak 360.000 won.

6. Selepas mengikuti wajib militer, Ji-hoon tampil dalam drama musikal bersama Lee Joon-gi, Voyage of Life. Ia juga direncanakan tampil memerankan karakter dokter dan penyair Yuri Zhivago dalam drama musikal Doctor Zhivago pada Januari 2012, namun batal karena karena Ji-hoon mengalami cedera pita suara.

7. Ji-hoon sangat serius dalam mempersiapkan perannya. Ia belajar memainkan piano demi perannya sebagai Yoo Ji-ho dalam drama Five Fingers. Ia mengambil pelajaran piano klasik agar bisa tampil meyakinkan dalam drama.

8. Pada 9 Mei 2014, Ji-hoon berpacaran dengan personel girlband Brown Eyed Girls, Gain. Agensi dari keduanya mengumumkan hal ini.

9. Ji-hoon terbilang kurang produktif dalam bermain drama. Selain drama-drama yang disebut di atas, ia hanya tampil dalam Medical Top Team (2013) dan Mask (2015).

10. Aktris cantik Yoon Eun-hye, lawan main Ji-hoon dalam Princess Hours, pernah menyebut dirinya sebagai tipe idealnya. Namun kedua bintang ini hanya berteman sampai kini.

Komentar Anda