10 Fakta Menarik Tentang Lee Dong-gun

Bagi para pecinta drama, nama satu ini pasti tidak asing. Lee Dong-gun adalah aktor sekaligus penyanyi Korea kelahiran 26 Juli 1980. Lee paling aktif bermain drama di awal tahun 2000 hingga ia memutuskan untuk rehat di tahun 2008. Namun kini ia kembali untuk menghibur kita. Apa saja hal paling unik dari sosok Lee Dong-gun dan perjalanan karirnya? Berikut ulasannya.

Lee Dong gun

1. Lee Dong-gun bukanlah mahasiswa yang baik. Semasa kuliah, ia kerap membolos dari kelas teater dan sinema di Universitas Hanyang. Namun ia sama sekali tidak menyesalinya. Ia malah menganggapnya sebagai kenangan indah.

2. Sebelum menjadi aktor top, Lee memulai langkahnya sebagai penyanyi. Ia merilis beberapa album, yakni “Time to Fly” di tahun 1998 dan “Hoping My Wishes Reach Heaven” di tahun 1998, “Propose” di tahun 1998, dan sebagainya. Di tahun 2008, ia juga sempat merilis album berbahasa Jepang

3. Lee mampu berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang.

4. Aktor yang juga mempunyai nama Emmanuel Lee ini memiliki karir yang panjang sejak debutnya di tahun 1999. Namun ia sempat memutuskan untuk hiatus alias break dari dunia akting di tahun 2005. Ia mengaku kelelahan dan kewalahan dengan jadwal syuting film dan drama. Lee kembali di tahun 2006.

5. Kesuksesan dramanya, Lovers in Paris, serta promosi film terbarunya, My Boyfriend Is Type B, membantunya meningkatkan popularitasnya di Jepang. Saat jumpa fans di Jepang tahun 2005, Lee merilis photobook yang juga berisi DVD, poster, dan kartu pos.

6. Lee pernah ditunjuk menjadi duta promosi untuk ajang Grand Prix F1 Korea tahun 2012. Meski demikian, balap mobil bukanlah hobinya. Lee lebih menyukai jet ski, basket, dan snowboard.

7. Lee pernah berpacaran dengan aktris Han Ji-hye selama lebih dari tiga tahun dan mereka berpisah sebagai teman baik. Keduanya pernah beradu akting dalam film My Boyfriend Is Type B serta drama Sweet 18.

8. Setelah tampil dalam Night After Night di tahun 2008, Lee praktis absen sangat lama dari dunia drama. Ia baru kembali di tahun 2013 lewat drama KBS Marry Him If You Dare bersama Yoon Eun-hye dan Jung Yong-hwa.

9. Sejauh ini Lee telah bermain dalam puluhan drama, namun hanya tampil dalam tiga buah film layar lebar, yaitu Family (2002), My Boyfriend Is Type B (2005), dan Love Now (2007).

10. Lee pernah digosipkan berpacaran dengan aktris Cha Ye-ryun setelah keduanya tertangkap kamera sedang berbelanja bersama. Namun keduanya membantah kabar tersebut. Soal wanita, Lee sendiri mengaku menyukai wanita extrovert dengan senyum menawan.

Komentar Anda