10 Fakta Menarik Tentang Film Scent of a Woman (1992)

Scent of a Woman (1992) adalah sebuah drama yang mengantarkan Al Pacino meraih Oscar pertamanya di tahun 2003. Dalam film ini, Al Pacino memerankan Frank Slade, seorang pensiunan letkol yang memiliki karakteristik unik. Dia buta dan cukup sulit ditangani. Di samping Frank ada Charlie Simms, seorang siswa sekolah yang ditugaskan mengurusnya selama liburan. Bagaimana serunya petualangan mereka berdua? Simak saja 10 fakta film Scent of a Woman berikut ini.

Scent of a Woman1. Adegan di mana Frank Slide jatuh ke dalam tong sampah sebenarnya tidak direncanakan.

2. Al Pacino dibantu oleh sekolah tunanetra untuk berakting sebagai orang buta. Ia mengatakan cara terbaik untuk membuatnya terlihat buta adalah dengan tidak membiarkan matanya fokus pada apa pun.

3. Leonardo diCaprio dan Christopher Serrone sebelumnya diaudisi untuk memerankan karakter Charlie Simms sebelum akhirnya peran itu diberikan pada Chris O’Donnell.

4. Al Pacino dan Gabrielle Anwar (pemeran Donna) berlatih menari tango selama dua minggu. Adegan di mana mereka menari tango diambil selama tiga hari.

5. Al Pacino tetap berakting sebagai Frank Slide bahkan ketika syuting usai. Ia kerap berjalan sambil memegang tongkat dan berbicara dengan orang tanpa memandangnya.

6. Sebelum Al Pacino ditunjuk memerankan Frank Slide, aktor kawakan Jack Nicholson terlebih dahulu menjadi pilihan pertama.

7. Hampir semua adegan hotel dalam film ini diambil pada malam hari supaya tidak mengganggu bisnis hotel yang bersangkutan.

8. Dua koreografer, Jerry Mitchell dan Paul Pellicoro, memandu adegan tari antara Frank dan Donna.

9. Sutradara Martin Brest tidak mengakui versi film ini yang ditampilkan pada maskapai penerbangan dan televisi.

10. Kebiasaan aneh Frank meneriakkan ‘Hoo-wah!’ sebenarnya adalah teriakan atau pekik perang khas Tentara Amerika Serikat, meskipun Al Pacino tidak memekikkannya dengan benar; versi yang asli mirip dengan ‘ho-ah!’

Komentar Anda