Profil dan Foto Pemain Drama Korea My Love Eun-dong

My Love Eun-dong atau Beloved Eun-dong adalah sebuah melodrama romantis tahun 2015 yang menampilkan aktor papan atas Joo Jin-mo serta bintang drama cantik Kim Sa-rang. Drama manis ini mengisahkan aktor top Ji Eun-ho yang menyewa seorang ghost writer bernama Seo Jung-eun untuk menuliskan autobiografinya di tahun 2015.

PosterEun-ho awalnya memang sukar diajak bekerjasama, tapi Jung-eun menganggap tugasnya itu menarik. Eun-ho mengatakan bahwa dirinya ingin menemukan cinta sejatinya, Eun-dong, yang kisah cintanya membentang selama dua dekade. Siapa sebenarnya Eun-dong itu? Sebelum nonton, yuk baca profil masing-masing pemeran drama ini.

LINE

Joo Jin-mo berperan sebagai Ji Eun-ho/Park Hyun-soo

Joo Jin-mo

Aktor rupawan ini lahir di Seoul dengan nama Park Jin-tae pada tanggal 11 Agustus 1974. Joo memulai karirnya benar-benar dari bawah. Ia mendapat beberapa peran kecil di awal karirnya dan pertama kali dikasting menjadi pemeran utama dalam film Dance Dance di tahun 1999. Meski film itu tak laris, Joo mendapat sejumlah tepuk tangan. Tangga demi tangga dinaikinya hingga ia akhirnya tampil dalam film super laris 200 Pounds Beauty bersama Kim Ah-joong di tahun 2006. Joo akhirnya dinobatkan sebagai Aktor Film Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-45 berkat aktingnya dalam film kontroversial, A Frozen Flower.

Kim Sa-rang berperan sebagai Seo Jung-eun/Ji Eun-dong

Kim Sa-rang

Wanita cantik ini sudah sangat lama absen dari layar kaca setelah terakhir ia tampil dalam Secret Garden. Dan My Love Eun-dong adalah drama pertamanya setelah lima tahun absen. Sebelumnya, mantan Miss Korea ini cukup aktif bermain drama. Selain dalam Secret Garden, Sa-rang juga pernah berakting dalam Thousand Years of Love, A Love to Kill, The King and I, dan sebagainya. Sa-rang juga sempat mencicipi layar lebar, beberapa di antara film yang pernah dibintanginya antara lain Who Slept with Her? dan Radio Dayz.

Baek Sung-hyun berperan sebagai Park Hyun-soo 27 tahun

Baek Sung-hyun

Baek memulai karirnya sebagai aktor cilik di tahun 1994 dalam film I Wish for What Is Forbidden to Me. Baek kemudian tumbuh dengan tampil dalam sejumlah acara TV See and See Again di tahun 1998 dan Ajumma di tahun 2000. Menginjak dewasa, Baek mulai mendapat peran dalam drama-drama percintaan, terutama sebagai versi muda dari karakter utama, seperti dalam drama Damo, Emperor of the Sea and Stairway to Heaven. Baek telah membintangi sejumlah drama, beberapa di antaranya adalah Our School’s E.T., The Accidental Couple dan Queen Insoo.

Yoon So-hee berperan sebagai Ji Eun-dong 23 tahun

Yoon So-hee

Aktris satu ini lahir di Busan pada tanggal 7 Mei 1993. Ia mengenyam pendidikan teknik biomolekuler dan kimia di KAIST, salah satu universitas sains terkemuka di Korea. Yoon memasuki dunia akting di layar kaca sejak tahun 2013. Di tahun itu, ia memperkuat drama KBS2 The Blade and Petal sebagai Nang-ga, yang disambung dengan drama Let’s Eat. Ia terus mengasah kemampuan aktingnya lewat drama Big Man, Marriage, Not Dating, dan Secret Door. Peran sebagai Eun-dong muda dalam drama ini bisa jadi merupakan peran besar pertamanya.

Komentar Anda