Profil, Fakta Unik, dan Foto Joo Won

Aktor yang satu ini selalu ditunggu penampilannya oleh para pecinta drama. Joo Won terlahir dengan nama Moon Jun-won pada tanggal 30 September 1987 di Seoul. Alumnus Sungkyunkwan University dan Konkuk University ini tak hanya kondang di layar kaca, ia juga aktif di layar lebar dan panggung drama musikal. Singkat kata, Joo Won adalah seniman peran sejati.

Joo WonTahun 2010 menandai debut Joo Won di dunia hiburan Korea. Di tahun itu, ia bermain dalam melodrama romantis King of Baking, Kim Takgu sebagai Gu Ma-jun/Seo Tae-jo. Beruntung bagi Joo Won, drama pertamanya ini mencatat rating sangat tinggi dan bahkan menyandang titel sebagai ‘drama nasional’. Tentu saja popularitas Joo Won juga ikut meroket.

Di tahun berikutnya ia membintangi drama keluarga Ojakgyo Family bersama Uee. Berkat penampilannya dalam drama ini, Joo Won membawa pulang penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam ajang KBS Drama Awards 2011.

Permainan Joo Won dalam Bridal Mask mengantarkannya pada puncak popularitas. Peran kompleksnya sebagai Lee Kang-to mengundang banyak pujian dari berbagai kalangan. Semenjak itu, drama-drama Joo Won berikutnya terasa begitu mudah mencapai ketenaran.

Joo Won2

Kehadiran Joo Won berturut-turut dalam 7th Grade Civil Servant (2013), Good Doctor (2013), dan Cantabile Tomorrow (2014) mengantarkan drama-drama tersebut menjadi acara TV yang disukai pemirsa. Sebagai hasilnya, Joo Won pun terus menuai banyak penghargaan. Lalu apa saja fakta-fakta unik lain tentang aktor satu ini?

Joo Won3

Sebagai anak termuda dalam keluarganya, kepribadian Joo Won meniru ayahnya, sedangkan penampilan fisiknya menyerupai ibunya.

Ketika berusia delapan tahun, orangtua Joo Won mengirimnya dan kakaknya ke Amerika Serikat untuk belajar. Namun mereka kembali ke Korea enam bulan kemudian. Belakangan Joo Won mengaku menyesal karena tidak tinggal di sana sedikit lebih lama.

Karena kepribadiannya yang terutup, orangtua Joo Won mendorongnya untuk bermain drama ketika ia duduk di bangku sekolah menengah. Ia kemudian masuk ke sekolah tinggi Seni dan Drama.

Ayahnya memberikan nama panggung ‘Joo Won’ karena nama itu dalam ejaan Hangul terdengar mirip dengan frase ‘keinginan Tuhan’.

Joo Won4

Karena kesukaannya pada menyanyi, Joo Won pernah bergabung dengan Frees, kelompok penampil TV edukasi bentukan SBS untuk program anak-anak di tahun 2006. Namun tak lama kemudian Joo Won meninggalkan acara itu.

Joo Won dikenal sebagai selebriti yang kerap tampil dalam acara variety show. Sejak tahun 2006, ia telah muncul dalam banyak variety show, seperti Happy Together, 1 Night & 2 Days Season 2 (anggota tetap), You Hee-yeol’s Sketchbook, Running Man, dan sebagainya.

Joo Won dua kali ditunjuk menjadi MC acara besar, yaitu KBS Drama Awards tahun 2011 dan Baeksang Arts Awards ke-49 tahun 2013.

Joo Won hampir selalu membawakan lagu untuk mengisi soundtrack dramanya, seperti “My Love” (OST King of Baking, Kim Takgu), “Judgment Day,” “Love and Love” (OST Bridal Mask), “I Don’t Know Love” (OST 7th Grade Civil Servant), “Love Medicine,” “If I Were” (OST Good Doctor), dan “Innocente” (Cantabile Tomorrow).

Komentar Anda