Profil, Fakta, dan Foto Park Bo-young

Aktris berwajah imut ini lahir di Jeungpyeong pada tanggal 12 Februari 1990. Park Bo-young mulai merintis karirnya di tahun 2006 lewat serial TV Secret Campus bersama aktor pendatang baru, Lee Min-ho, yang kini sudah menjadi bintang Hallyu. Park mulai menuai ketenaran di tahun berikutnya ketika ia tampil dalam drama kolosal, The King and I. Ia sukses membawa pulang gelar Aktris Muda Terbaik dalam ajang SBS Drama Awards tahun 2007.

Park Bo youngMeski masih muda, filmografi Park sangat mengagumkan. Bersama aktor kawakan Cha Tae-hyun, Park bermain gemilang dalam film komedi Scandal Makers yang mampu menarik 8,3 juta penonton dan menjadi film terlaris di tahun 2008. Scandal Makers merupakan salah satu film terbesar Korea dan peran Park dalam film itu menuai banyak pujian.

Peran besar lain yang pernah dimainkan Park adalah sebagai Kim Sun-yi/Eun-joo dalam film A Werewolf Boy di tahun 2012. Dalam roman fantasi itu, Park disandingkan dengan aktor Song Joong-ki. A Werewolf Boy sukses menarik lebih dari tujuh juta penonton dan menjadi salah satu melodrama Korea paling laris sepanjang masa. Apa saja hal menarik lain dari sosok Park Bo-young? Berikut beberapa fakta tentangnya.

Park Bo young4

Park mengambil jurusan Teater dan Film di Dankook University.

Di tahun 2010 Park terlibat sengketa hukum dengan agensinya kala itu serta perusahaan produksi filmnya, membuat Park terkena tuntutan hukum dan tidak bisa bekerja selama beberapa tahun ke depan.

Pasca sengketa hukum itu, Park kembali ke dunia hiburan empat tahun kemudian lewat film horor Don’t Click.

Park Bo young3

Film Scandal Makers yang dibintangi Park mendatangkan banyak penghargaan untuknya. Tercatat Park sukses membawa pulang 12 penghargaan dan 1 nominasi dari berbagai ajang penghargaan besar. Luar biasa!

Park beberapa kali menyanyikan lagu untuk soundtrack film dan dramanya. Tiga di antaranya adalah “Era of Freedom” (OST Scandral Makers), “My Prince” (OST A Werewolf Boy), dan “Boiling Youth” (OST Hot Young Bloods).

Park Bo young2

Park sudah tiga kali tampil sebagai bintang tamu dalam variety show populer Korea, Running Man, yakni di episode 25, 118, dan 181.

Park juga beberapa kali membintangi video klip sejumlah artis kenamaan Korea, seperti Speed, IU, Beast, Yuri, dan sebagainya.

Semenjak tampil cameo dalam serial Star’s Lover di tahun 2008, Park absen lama dari layar kaca. Ia baru kembali bermain drama di tahun 2015 lewat Oh My Ghostess.

Komentar Anda