Profil dan Foto Pemain Drama Korea Winter Sonata

Siapa yang bisa melupakan Winter Sonata? Inilah drama Korea yang pernah booming di tahun 2002 dan membawa bendera Hallyu ke seluruh Asia. Drama yang sangat berpengaruh ini meraih rating tinggi saat ditayangkan di Korea dan beberapa negara Asia lainnya, sehingga tak heran popularitas dua bintangnya, Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo, juga meroket. Nah bagi Anda yang penasaran dengan para pemain utamanya, berikut profilnya untuk Anda.

Winter Sonata

LINE

Bae Yong-joon berperan sebagai Kang Joon-sang / Lee Min-hyeong

Bae Yong-joon

Bae lahir di Seoul pada tanggal 29 Agustus 1972. Aktor yang juga dipanggil Yonsama oleh fans Jepangnya ini dianggap sebagai ikon kkonminam pertama di Korea. Ia pertama kali terjun ke layar kaca tahun 1994 lewat drama komedi romantis Salut D’Amour yang disiarkan KBS. Setelah tampil apik dalam Winter Sonata, Bae nyaris vakum dari layar kaca. Baru lima tahun kemudian ia tampil dalam The Legend dan empat tahun kemudian muncul dalam Dream High. Bae sudah tak terlalu aktif sebagai aktor, tapi kini menjalankan bisnis kuliner dan memegang saham mayoritas agensi KeyEast.

Choi Ji-woo berperan sebagai Jeong Yoo-jin

Choi Ji-woo

Wanita kelahiran Paju, 11 Juni 1975 ini memiliki nama lahir Choi Mi-hyang. Ketika bakatnya ditemukan dan mulai bermain dalam drama, ia mengganti namanya menjadi Choi Ji-woo. Meski dirinya sempat diganti di tengah film The Gate of Destiny karena keterbatasan aktingnya, ia tak menyerah. Choi terus mengasah kemampuannya hingga akhirnya berjaya menjadi bintang film dan drama. Choi tampil dalam film The Hole, Truth, dan The Romantic President. Penampilan cemerlangnya dalam layar kacalah yang membuat Choi berkibar, seperti dalam drama Truth dan Beautiful Days.

Park Yong-ha berperan sebagai Kim Sang-hyeok

Park Yong-ha

Park Yong-ha lahir di Seoul pada tanggal 12 Agustus 1977. Di usia 17 tahun, Park dikenal orang karena kemampuan akting dan musiknya, selain juga wajahnya yang rupawan. Setelah tampil perdana dalam drama Theme Theater (1994), Park muncul dalam sejumlah film dan drama top, termasuk bersama Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo yang membuatnya populer di Jepang. Sebagai musisi, Park telah merilis banyak album Jepang di negara itu dan sukses melakukan banyak konser di Jepang dan Korea. Park ditemukan tewas bunuh diri pada 30 Juni 2010, diduga karena depresi.

Park Sol-mi berperan sebagai Oh Chae-rin

Park Sol-mi

Aktris satu ini lahir dengan nama Park Hye-jung pada tanggal 3 Januari 1978. Park memulai karirnya di tahun 1996 lewat peran kecil dalam drama Papa. Tahun 2002 menandai awal kesuksesannya ketika ia bermain dalam sejumlah drama, seperti Bad Girl dan Winter Sonata. Debutnya di layar lebar terjadi di tahun 2004, kala itu ia tampil dalam Dance with the Wind yang mengharuskannya berlatih dansa selama empat bulan. Park sempat berpacaran dengan Ji Sung, sebelum akhirnya ia menikah dengan aktor Han Jae-suk, lawan mainnya dalam Merchant Kim Man-deok.

Komentar Anda