30 Drama Kolosal Korea yang Paling Wajib Ditonton

Siapa bilang drama Korea bertema sejarah/kolosal itu membosankan dan tak menarik? Coba saja tonton satu atau dua dari drama-drama di bawah ini, pasti Anda akan ketagihan! Pasalnya, drama kolosal Korea digarap dengan keseriusan tingkat tinggi, mulai dari tema, pemain, jalan cerita, setting, hingga special effectnya. Jadi sangat jarang drama kolosal Korea mengecewakan penontonnya.

Drama Kolosal Korea

Drama kolosal tradisional biasanya berkisar pada cerita kerajaan, mengenai konflik dan intrik yang terjadi di sekeliling istana serta tentang peperangan. Sedangkan drama kolosal yang lebih modern akan memasukkan unsur-unsur fantasi ke dalamnya, sehingga ada special effect yang digarap. Unsur-unsur lain seperti komedi. roman, dan laga juga ditambahkan untuk memperkaya drama.

Nah, kini giliran Anda menyimak ulasan mengenai 30 drama kolosal Korea terbaik yang urutannya disusun secara acak. Ketigapuluh drama pilihan ini benar-benar wajib ditonton. Yuk kita simak bersama-sama.

LINE

1. Empress Ki (2013-2014)

Jumlah episode: 51

Pemain utama: Ha Ji-won, Joo Jin-mo, Ji Chang-wook

Empress Ki

Dengan rating puncak nasional mencapai 28,3%, Empress Ki benar-benar memenuhi harapan pemirsa akan sebuah drama kolosal yang menarik dan kaya warna. Memasang tiga bintang Hallyu yang memiliki kualitas akting brilian, Empress Ki akhirnya dinobatkan sebagai Drama Seri Terbaik dalam ajang Seoul International Drama Awards ke-9. Drama ini menceritakan seorang wanita yang lahir di zaman Goryeo bernama Ki Seung-nyang, yang mendapatkan kekuasaan besar meskipun pada zaman itu ada sistem kelas yang membatasi gerak wanita.

2. Deep Rooted Tree (2011)

Jumlah episode: 24

Pemain utama: Jang Hyuk, Han Suk-kyu, Shin Se-kyung

Deep Rooted Tree

Mengambil nama dari puisi Yongbieocheonga yang menyebutkan bahwa pohon-pohon yang akarnya dalam tidak akan bergoyang, drama ini memotret kisah seorang budak muda bernama Ddol-bok yang bermaksud membunuh Raja Sejong karena salah paham. Ddol-bok berlatih menjadi prajurit tangguh dan kembali ke istana dengan nama Kang Chae-yoon untuk membunuh Raja. Akan tetapi ia terlibat dalam misteri kematian beberapa sarjana Jiphyeonjeon. Siapa sebenarnya dalang di balik pembunuhan itu dan bagaimana Ddol-bok menghadapi situasi ini?

Next

One thought on “30 Drama Kolosal Korea yang Paling Wajib Ditonton

Komentar Anda