Biodata dan Foto Pemain Drama Gu Family Book

Apakah Anda ingin nonton drama Korea tapi bingung menentukan pilihan? Barangkali, Gu Family Book bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, drama kolosal 24 episode ini mampu mencampurkan cerita yang menyedihkan dan lucu menjadi satu, sehingga Anda akan dibuat menangis tertawa. Dengan balutan unsur roman, fantasi, dan laga, Gu Family Book wajib Anda masukkan ke dalam daftar tontonan Anda. Mau tahu siapa saja pemeran utamanya? Berikut ulasan profil mereka untuk Anda.

Gu Family Book

LINE

Lee Seung-gi berperan sebagai Choi Kang-chi

Lee Seung Ki

Aktor sekaligus penyanyi satu ini bisa dibilang merupakan salah satu bintang Hallyu yang paling sukses. Tak hanya di bidang musik, Seung-gi juga berjaya di bidang akting. Ia telah berpasangan dengan banyak aktris besar meski usianya masih relatif muda. Hampir setiap drama yang dibintangi Seung-gi menjelma menjadi drama laris, sebut saja Brilliant Legacy, My Girlfriend is a Gumiho, The King 2 Hearts, You’re All Surrounded, dan lainnya. Sebagai selebritis, Seung-gi juga aktif muncul dalam variety show TV, membintangi iklan, serta mengisi program musik.

Bae Suzy berperan sebagai Dam Yeo-wool

Suzy

Bae Su-ji atau Suzy ramai diberitakan bukan hanya karena hubungannya dengan Lee Min-ho, tapi juga berkat karyanya di banyak bidang. Ia aktif bermain film dan drama, produktif bersama girlbandnya Miss A, sibuk menjadi model dan bintang iklan, dan segudang aktivitas lainnya. Penampilannya dalam film Architecture 101 menuai sanjungan, demikian pula kala ia membintangi serial remaja Dream High. Bersama aktris Park Shin-hye, Suzy sering disebut-sebut sebagai bintang Hallyu muda paling penting yang dimiliki Korea saat ini.

Lee Sung-jae berperan sebagai Jo Gwan-woong

Lee Sung Jae

Tak butuh waktu lama bagi aktor kelahiran Seoul ini untuk melambungkan namanya di industri perfilman Korea. Setelah muncul pertama kali dalam drama MBC The Love of Two Women, Lee langsung mendapat popularitas besar lewat film pertamanya, Art Museum by the Zoo, yang dibintanginya bersama Shim Eun-ha di tahun 1998. Sejak saat itu, film demi film dibintanginya, termasuk yang terpopuler Ghost in Love (bersama Kim Hee-sun) dan Attack the Gas Station (bersama Yu Oh-seong dkk). Adapun drama terbaru Lee adalah The King’s Face (2014).

Sung Joon berperan sebagai Gon

Sung Joon

Sung Joon juga dikenal dengan nama Sung Jun. Pria kelahiran 10 Juli 1990 ini mulanya berprofesi sebagai model. Namun lama kelamaan Sung Joon mulai tertarik untuk terjun ke dunia akting dan keputusannya itu terbukti tidak salah. Sung Joon dikenal lewat sejumlah penampilannya di layar drama TV, antara lain dalam drama Shut Up Flower Boy Band, Can We Get Married?, dan I Need Romance 3. Selain itu, Sung Joon juga mencatatkan namanya dalam beberapa film laris, sebut saja Dangerously Excited, Horror Stories 2, dan Pluto.

Yoo Yeon-seok berperan sebagai Park Tae-seo

Yoo Yun Suk

Lahir dengan nama Ahn Yeon-seok, Yoo adalah aktor Korea yang memulai karirnya di tahun 2003 lewat film Oldboy, lalu absen cukup lama dari dunia perfilman. Tahun 2008 menandai kembalinya Yoo yang langsung mendapat tawaran main film (A Mercy Killing) dan drama (General Hospital 2). Setelah itu, Yoo tak absen lagi, malahan ia makin giat muncul di layar lebar dan layar kaca. Dari tahun 2008, ia telah muncul dalam lebih dari 15 film dan 10 serial TV. Di tahun 2015 saja, Yoo bermain dalam tiga film dan satu drama. Jumlah itu bahkan masih bisa bertambah.

Lee Yu-bi berperan sebagai Park Chung-jo

Lee Yoo Bi

Aktris kelahiran Seoul, 22 November 1990 ini mengawali karirnya di tahun 2011 lewat perannya sebagai Yu-bi dalam drama Vampire Idol. Dalam dua tahun semenjak itu, Lee muncul dalam dua drama, yaitu The Innocent Man dan Gu Family Book. Keberuntungan besar menyambanginya di tahun 2014. Ia mendapat kesempatan bermain bersama bintang-bintang besar dalam drama Pinocchio, serta mendapat tawaran untuk memperkuat dua film box office, yaitu The Royal Tailor dan Twenty. Banyak kalangan memprediksi Lee akan menjadi the next star dalam beberapa tahun mendatang.

Jo Sung-ha berperan sebagai Dam Pyeong-joon

Jo Sung Ha

Aktor senior yang satu ini memulai debutnya di tahun 1997 lewat film Insh’allah, sebuah film Korea arahan sutradara Min-Yong Lee. Pria kelahiran 8 Agustus 1966 ini tak langsung tancap gas. Baru di tahun 2001 ia kembali muncul dalam film Volcano High dengan peran sebagai guru bahasa Korea. Dua tahun kemudian, Jo tampil dalam drama pertamanya, I’ll Love You Until Death, yang disiarkan MBC. Dalam 10 tahun terakhir, Jo telah bermain dalam banyak film dan drama. Beberapa drama top yang pernah diperkuatnya antara lain Hwang Jini, Sungkyunkwan Scandal, The Innocent Man, Gu Family Book, dan Wang’s Family.

Komentar Anda