10 Fakta Unik Tentang Choi Jin-hyuk

Choi Jin-hyuk adalah aktor Korea yang sedang meroket popularitasnya berkat sejumlah drama populer yang ia bintangi. Choi lahir dengan nama Kim Tae-ho pada tanggal 9 Februari 1986 di Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan. Choi pernah mengenyam pendidikan di Daejin University dan mengambil jurusan Teater dan Film, namun drop out. Berikut 10 fakta menarik tentang Choi Jin-hyuk.

(Lihat galeri foto Choi Jin-hyuk di sini)

Foto Choi Jin Hyuk

1. Kim Tae-ho memulai karirnya di dunia akting setelah menyabet penghargaan Grand Prize dalam program reality show KBS Survival Star Audition in 2006.

2. Kim Tae-ho mengubah namanya menjadi Choi Jin-hyuk pada tahun 2010 setelah ia membintangi drama keluarga, It’s Okay, Daddy’s Girl, bersama aktris cantik Moon Chae-won.

3. Setelah tampil dalam It’s Okay, Daddy’s Girl, berturut-turut Choi mendapat peran sebagai Bae Sung-hyun dalam drama tvN I Need Romance (2011), Gu Sang-hyuk dalam My Daughter the Flower (2011-2012), dan Choi Won-il dalam Ms Panda and Mr Hedgehog (2012)

4. Popularitas Choi menanjak di tahun 2013 setelah ia muncul dalam serial sejarah Gu Family Book yang dibintangi Lee Seung-gi dan Suzy. Awalnya Choi hanya muncul dalam 2 episode, namun pemirsa yang dilanda “Demam Wol Ryung” meminta Choi untuk muncul kembali. Choi lalu kembali ke drama itu di episode 12 dan 13 dan terus berlanjut hingga episode 22.

5. Choi didapuk menjadi pemeran pembantu dalam dua proyek besar, sebagai Kim Won dalam The Heirs dan sebagai Sun-soo dalam film laga The Divine Move.

6. Tahun 2014 bisa jadi adalah tahun tersibuk Choi. Ia diplot menjadi bintang dalam empat drama berturut-turut, yakni Emergency Couple, Flower Grandpa Investigation Unit, Fated to Love You dan Pride and Prejudice.

7. Serial Pride and Prejudice yang ditayangkan MBC setiap Senin-Selasa berhasil membukukan rating 11,2% di episode pertamnya, mencatat rekor tersendiri di jam tayang itu dan sekali lagi membuktikan kebintangan Choi Jin-hyuk.

8. Beberapa penghargaan paling bergengsi yang pernah diraih Choi antara lain Best New Actor dalam ajang MBC Drama Awards dan APAN Star Awards ke-2 berkat drama Gu Family Book, New Star Award dalam SBS Drama Awards berkat drama The Heirs, dan lain sebagainya.

9. Choi sempat berpacaran dengan aktris Son Eun-seo setelah mereka bertemu di lokasi syuting My Daughter the Flower di tahun 2011. Keduanya putus pada tahun 2013.

10. Choi menyanyikan sejumlah lagu dalam drama-dramanya, antara lain “Enough to Die” dari It’s Okay, Daddy’s Girl, “Inverted Love” dari Ms Panda and Mr Hedgehog, “Best Wishes to You” dari Gu Family Book, “Don’t Look Back” dari The Heirs, dan “Scent of a Flower” dari Emergency Couple.

Komentar Anda