Perjalanan Karir Sandara Park, dari Filipina Hingga Korea

Sandara Park lahir pada tanggal 12 November 1984 di Busan, Korea, kemudian pindah ke Filipina saat ia berusia 10 tahun. Ia adalah anggota girl band 2NE1 dan dikenal sebagai Dara. Sandara memiliki saudara bernama Park Sang-hyun, yang lebih dikenal sebagai Thunder di boy band MBLAQ.

Foto Sandara Park

Ketika berada di Filipina, Sandara muncul dalam program audisi ‘Start Circle Quest’ dan memenangkan tempat kedua. Hal ini menjadi pemicu bagi Sandara untuk memulai hidupnya sebagai seorang entertainer. Ia mulai membintangi banyak film dan drama Filipina. Ketika Sandara sukses besar di negeri ini, produser utama YG Entertainment (YG) Yang Hyun-suk menghubunginya dan membawanya ke Korea pada tahun 2007.

Ketika Sandara Park datang ke Korea, ia menandatangani kontrak dengan YG dan menjadi trainee. Saat menjadi peserta pelatihan, Sandara muncul dalam drama The Return of Iljimae dan video musik penyanyi Gummy berjudul “I’m Sorry” bersama T.O.P dari Big Bang.

Setelah 2 tahun pelatihan, Sandara Park memulai debutnya sebagai anggota 2NE1 pada tahun 2009 dengan yang single digital “Fire”. Grup ini sukses besar dengan album perdananya dan mulai kegiatan solo. Pada bulan September 2009, Sandara menjadi anggota pertama yang merilis single album “Kiss”di antara anggota girl bandnya.

Pada tanggal 18 April 2011, YG Entertainment mengumumkan bahwa agensi tersebut mempromosikan Sandara sebagai Direktur Komunikasi 2NE1. Baru-baru ini, Sandara mengambil waktu istirahat usai girl bandnya melakukan World Tour dan YG Family’s Tour.

Komentar Anda