11 Logo Perusahaan Mobil Beserta Arti dan Asal Usulnya

Selain menjadi bagian penting dari iklan dan identitas merek, logo perusahaan mobil memberikan citra visual yang kuat bagi konsumen mobil. Setiap produsen mobil memiliki logo yang unik, banyak yang telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun. Dalam beberapa kasus, logo-logo ini terkait erat dengan sejarah perusahaan dalam cara yang mengejutkan. Berikut kami tampilkan ulasan 11 logo perusahaan mobil terkenal beserta arti, makna, dan asal usulnya.

1. Mazda

Foto Logo Mazda

Mazda adalah brand mobil yang terobsesi dengan simbolisme. Logo Mazda meliputi sebuah sayap yang bermakna “kemampuan untuk terbang ke ketinggian baru.” Nama Mazda diambil dari nama Ahura Mazda, dewa kebijaksanaan, kecerdasan dan harmoni. Lingkaran yang menyertai logo melambangkan kesiapan Mazda menyambut abad 21.

2. Subaru

Foto Logo Subaru

Enam buah bintang dalam logo Subaru melambangkan Pleiades, kelompok bintang di konstelasi Taurus. Subaru adalah nama Jepang untuk Taurus. Keenam bintang itu sangat mudah untuk dikenali dari langit Jepang, dan telah membimbing musafir selama beberapa generasi.

3. Mitsubishi

Foto Logo Mitsubishi

Logo Mitsubishi berasal dari lambang keluarga Yataro Iwasaki, pendiri perusahaan pelayaran Tsukumo Shokai, dan lambang keluarga Yamanouchi, dari Tosa Clan. Lambang-lambang itu adalah tiga helai daun kastanye dan tiga daun oak, yang diatur sedemikian rupa menjadi logo tiga sudut.

4. BMW

Foto Logo BMW

Logo BMW terinspirasi dari asal usul perusahaan ini sebagai produsen pesawat terbang. BMW memang sebelumnya adalah pembuat pesawat terbang dan mewarnainya dengan warna regional biru putih. Tanda utama dalam logo ini adalah putaran baling-baling putih dalam langit biru.

5. Ford

Foto Logo FordFord menginginkan logo mereka tetap sederhana seperti sekarang. Menurut mereka, logo oval Ford adalah simbol kuat yang menjadi ikon perusahaan dalam menempatkan dunia di atas roda. Ford akan memimpin industri mobil dengan tiga prinsip sederhana: produk yang hebat, bisnis yang kuat, dan dunia yang lebih baik.

6. Volvo

Foto Logo Volvo

Logo perusahaan, lingkaran dengan panah menunjuk ke atas, adalah simbol kimia kuno untuk besi. Ini salah satu ideogram tertua di budaya Barat, dan itu dimaksudkan untuk menggambarkan desain modern. Kata Volvo mirip kata Spanyol yang berarti “aku berputar,” melambangkan keinginan Volvo untuk membuat transportasi menjadi lebih mudah.

7. Porsche

Foto Logo Porsche

Logo Porsche menampilkan warna bendera Jerman. Nama kota di mana perusahaan ini berbasis (Stuttgart) dan gambar kuda dipakai untuk menunjukkan kekuatan dan kecepatan. Stuttgart sendiri dikenal karena peternakan kudanya. Latar belakang berasal dari lambang Württemberg, bekas negara bagian di barat daya Jerman, yang ibukotanya adalah Stuttgart.

8. Mercedes-Benz

Foto Logo Mercedes-BenzFilosofi di balik logo Mercedes-Benz cukup sederhana. Tiga bintang Mercedes-Benz yang menunjuk ke tiga arah mewakili tiga aspirasinya. Perusahaan asal Jerman yang didirikan Karl Benz ini bertujuan untuk membuat transportasi di darat, di air, dan di udara menjadi lebih mudah.

9. Rolls Royce

Foto Logo Rolls RoyceLogo Rolls Royce adalah tentang namanya sendiri. Dua huruf R dalam logo Rolls Royce jelas dimaksudkan untuk mewakili dua huruf R dalam nama perusahaan, dan itu mewakili semuanya. Nama brand ini begitu kuat hingga ia sanggup mendukung logo, bukan sebaliknya.

10. Toyota

Foto Logo Toyota

Dua garis oval yang berpotongan di tengah adalah simbol kepercayaan antara Toyota dan pelanggan, dan garis-garis oval ini juga membentuk huruf “T” untuk nama Toyota. Ketiga garis oval dalam logo menggambarkan jantung pelanggan, jantung produk, dan kemajuan teknologi yang terus berkembang dan kesempatan tak terbatas yang terbentang di depan.

11. Aston Martin

Foto Logo Aston MartinAston Martin dulu bernama Martin and Bamford Limited. Ketika perusahaan ini memutuskan untuk mulai memproduksi mobil sport, mereka mendasarkan desain logonya dengan pola sayap untuk mewakili kecepatan yang ditawarkan.

Komentar Anda